Tak Kunjung Menang di Laga Tandang, Begini Kata Pelatih PSM

0
290
PSM

Vivagoal – Liga Indonesia –  PSM Makassar masih belum berhasil memutus puasa kemenangan di laga tandang Shopee Liga 1. Teranyar, tim Juku Eja ditahan imbang 1-1 oleh tim promosi, Persita Tangerang.

Melakoni pertandingan pekan kedua Shopee Liga 1 2020 di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Tangerang, Jumat (6/3), PSM sebenarnya unggul 1-0 lebih dulu berkat gol Asnawi Mangkualam Bahar pada menit ke-21. Sayang keunggulan gagal mereka pertahankan setelah Edo Febriansyah berhasil mencetak gol penyeimbang buat Persita di babak kedua.

Hasil ini membuat Pasukan Ramang tercatat sudah tak pernah menang dalam 21 pertandingan away terakhirnya di ajang Liga 1. Adapun kemenangan terakhir yang mereka dapat terjadi pada Liga 1 2018. Saat itu, PSM bisa menang 2-1 atas tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, 19 Oktober 2018.

Baca Juga: Prediksi Arema Vs Persib Bandung: Status Tuan Rumah Untungkan Singo Edan

Setelahnya, catatan tak pernah PSM di laga tandang terus berlanjut di Shopee Liga 1 2019, dimana mereka tak sekalipun bisa meraih kemenangan di kandang lawan. Dari 17 kali melakoni laga away, PSM cuma bisa mengantongi tiga poin hasil dari imbang melawan Tira-Persikabo (0-0), Persija Jakarta (0-0), dan Perseru Badak Lampung (1-1).

Sementara pada 14 laga lainnya, tim Juku Eja dipaksa pulang dengan tangan kosong. Rekor tandang ini sampai membuat PSM hanya bisa menempati posisi ke-12 di klasemen akhir Liga 1 2019. Jika menghitung hari, Wiljan Pluim cs sudah tanpa kemenangan selama 504 hari atau setara 1 tahun 139 hari.

Pelatih PSM, Bojan Hodak lantas buka suara perihal situasi ini. Menurutnya, Juku Eja, dibawah tangan dinginya mendapat hasil lebih baik.

“Tentang hasil away di musim lalu, saya tak bisa bilang apa-apa, karena saya belum ada di sini.

“Tapi musim ini kami sudah menang di laga tandang melawan Lalenok pada Piala AFC, kalah di kandang Tampines juga di Piala AFC, dan sekarang kami imbang di markas Persita,” kata pelatih PSM, Bojan Hodak.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here