Pernah Satu Tim, Stefano Cugurra Kenang Sosok Daryono

0
37
Pernah Satu Tim, Stefano Cugurra Kenang Sosok Daryono
Daryono. Sumber: Goal/Media Persija

Vivagoal – Liga Indonesia – Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola tanah air. Kiper Badak Lampung FC yang juga mantan pemain Persija Jakarta, Daryono menghembuskan nafas terakhir pada hari ini, Senin (9/11/2020). Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Badak Lampung FC melalui media sosial Instagram.

Daryono diketahui meninggal dunia karena sakit yang diderita selama dua bulan terakhir. Kepergian sang pemain tentu meninggalkan luka kepada pecinta sepak bola Indonesia, salah satunya pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra.

Mendengar kabar tersebut, Coach Teco sapaan akrab Stefano Cugurra menungkapkan kesedihannya atas kepergian sang kiper yang pernah menjadi rekan setim saat membela Persija Jakarta. Menurut Teco, Daryono merupakan pemain yang rendah hati dan sangat disiplin.

“Saya sedih mendengar kabar ini. Saya tidak percaya dia berpulang begitu cepat. Daryono orang sangat baik dan respek dengan teman serta pelatih di tim selama di Persija. Semoga istri dan anak kuat menerima situasi ini,” ucap Coach Teco dikutip dari situs resmi klub.

“Saya dulu punya kenangan bersama dia sewaktu di Persija. Saat itu semifinal AFC Cup 2018 melawan Home United. Saya ingin menurunkan dia saat lawan Home United, tapi waktu itu dia lebih dulu mengalami cedera. Waktu itu dia cedera setelah menjalani satu pertandingan di Liga 1 2018,” ujar Coach Teco menambahkan.


Baca Juga:


Sebagai informasi, Daryono merupakan salah satu punggawa yang mengantarkan Persija Jakarta meraih banyak trofi di musim 2018. Pada musim tersebut, Macan Kemayoran berhasil memboyong tiga trofi sekaligus yakni, Trofi Liga 1, Piala Indonesia dan Piala Presiden.

Setelah sukses bersama Persija, Daryono kemudian bergabung dengan Badak Lampung FC pada musim berikutnya. Sang pemain mencatatkan 20 laga di Liga 2019 bersama Badak Lampung FC.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here