Persaingan Panas Tim-tim Penghuni Grup C Liga Champions

0
429
Grup C Liga Champions Musim Ini Sangat Kompetitif

VivagoalLiga Champions – Belum ada satupun tim dari Grup C Liga Champions yang sudah aman. Keempatnya masih mungkin saling jegal untuk perebutan tiket babak 16 besar.

Memasuki matchday kelima fase grup Liga Champions tengah pekan ini, Grup C bisa dikatakan sebagai grup dengan persaingan paling sengit. Sebut saja Napoli (6 poin), Liverpool (6 poin), PSG (5 poin) dan Red Star Belgrade (4 poin) semuanya masih punya kans untuk lolos ke babak 16 besar. Terpeleset di matchday bisa jadi petaka bagi mereka.

Andai PSG kalah dari Liverpool bisa dipastikan mereka tidak akan bisa lolos ke fase berikutnya dengan syarat Napoli berhasil menundukkan Red Star Belgrade. Namun Napoli tidak bisa memandang remah sang lawan mengingat mereka pernah di tahan imbang tanpa gol pada pertemuan pertama.

Pertemuan masing-masing tim di Grup C sendiri terbilang cukup sulit untuk ditebak. Sebut saja Liverpool yang sempat menang dramatis dengan skor 3-2 atas PSG di laga pembuka justru terjungkal di markas Napoli dengan skor 1-0.

Napoli juga tak cukup meyakinkan di mana mereka hanya berhasil meraih tiga hasil imbang pada dua laga kontra PSG setelah membekuk Liverpool.

Sedang wakil Prancis itu sendiri berhasil memangkas raihan poin mereka setelah membekuk Red Star Belgrade dengan skor mencolok 6-1. Dan bermain imbang dua kali kontra Napoli, 2-2 dan 1-1.

Tim kuda hitam Red Star Belgrade juga tak bisa dipandang remeh. Setelah dihancurkan PSG dan Liverpool, secara mengejutkan mereka mampu membungkam Liverpool dengan skor 2-0. Empat poin akhirnya berhasil mereka kantongi sampai pertandingan keempat.

Melihat data dan statistik di atas bisa dipastikan pada dua pertandingan nanti masing-masing tim akan menerapkan strategi terbaiknya. PSG dan Liverpool tentu tidak akan mencari hasil imbang pada pertemuan di Parc des Princes sedang Napoli harus bekerja keras untuk bisa menembus lini pertahanan Red Star Belgrade yang bisa dipastikan tidak akan mudah ditembus seperti saat berkunjung ke markas PSG maupun Liverpool.

Bagaimanapun juga salah satu dari tiga tim kuat di atas akan merosot ke Liga Europa, bisa di akhir laga nanti atau mungkin menunggu matchday terakhir.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here