Persebaya Surabaya Kalah Akibat Covid-19 - Vivagoal.com
Persebaya Surabaya Kalah: Karena Covid-19
Sumber foto: skor

Persebaya Surabaya Kalah Akibat Covid-19

Muhammad Ilham - February 7, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaPersebaya Surabaya menelan kekalahan pada laga pekan ke-23 melawan Persipura Jayapura, Minggu (6/2) malam.

Dengan skor 0-2, Persebaya harus merelakan tiga poin tambahan untuk skuad berjuluk Mutiara Hitam. Persebaya Surabaya tidak tampil dengan skuad terbaiknya karena beberapa pemain inti tidak dapat dimainkan.

Tak Hanya Incar Puncak Klasemen, Persebaya Usung Misi Balas Dendam Dari Bhayangkara FC
Sumber: indosport.com

“Tidak adanya pemain pilar akibat dinyatakan positif Covid-19 itu sangat mengacaukan kami sebenarnya,” ujar asisten pelatih Persebaya, Mustaqim, dalam konferensi pers virtual usai laga.

Menurut Mustaqim, absennya Taisei Marukawa, Bruno Moreira, hingga Arsenio Valpoort, membuat lini depan Persebaya kurang maksimal. Para pemain tersebut tidak bisa dimainkan karena hasil tes PCR menyatakan bahwa mereka positif Covid-19. Namun demikian, Persebaya mengaku telah melakukan tes mandiri dan hasilnya para pemain tersebut justru mendapati hasil negatif.


Baca Juga:


“Kami ingin membuktikan hasil itu dengan melakukan tes mandiri dari salah satu rumah sakit di Bali. Hasilnya Marukawa, Bruno, Alwi Slamat, Arif Satria dan beberapa nama lain negatif. Tapi, kami tidak bisa memainkan mereka sebab yang menjadi acuan adalah versi PT LIB,” kata Mustaqim.

“Mereka tidak sempat ikut latihan karena hasil awal positif. Ini sangat-sangat membingungkan kami, sebab yang menentukan pemain bisa tampil atau tidak bukan pelatih, melainkan tes PCR.” lanjutnya

“Kami yakin tim-tim lainnya juga merasakan demikian. Sekali lagi kami harapkan ada solusi dari PSSI dan PT LIB menyikapi persoalan ini,” tutup Mustaqim. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com