Persebaya Tak Boleh Terlena dengan Rekor Apik Jika Hadapi Persib

0
13
Pikal Minta Persebaya Jangan Terlena dengan Rekor Apik Jika Hadapi Persib

Vivagoal – Liga Indonesia – Persebaya akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019. Jelang laga ini, tim Bajul Ijo punya catatan cukup bagus jika menghadapi Persib. Walau begitu, Wolfgang Pikal enggan melihat itu.

Persebaya tercatat punya rekor cukup impresif saat bersua Maung Bandung. Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, David da Silva dkk mampu dua kali meraih kemenangan, yakni saat menang 4-1 di Bali pada Liga 1 2018 (20/10/2018) dan 3-2 di Bandung pada ajang Piala Presiden 2019 (7/3/2019).

Terbaru, Persebaya pesta gol 4-0 ke gawang Persib dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (5/7/2019).

Walau demikian, pelatih anyar Persebaya, Wolfgang Pikal enggan merujuk pada hasil positif tersebut saat timnya berduel dengan skuat besutan Rene Alberts di pekan ke-23 Liga 1 2019 yang dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat malam (18/10/2019).

Baca Juga: Pelatih Persebaya Ingin PSSI Pertahankan Pelatih Timnas

Menurut Pikal, dirinya belum jadi pelatih saat itu, sehingga ia merasa perlu untuk mengingatkan anak asuhnya agar tidak jumawa dengan hasil yang pernah diraih saat melawan Persib.

“Memang kami pernah tiga kali menang melawan Persib. Tapi itu sudah berlalu, kami harus melihat ke depan, bukan melihat ke belakang,” ujar Pikal.

Lebih lanjut, Pikal juga mengatakan bahwa jelang duel big match ini, ada enam pemainnya yang bakal absen. Diantaranya adalah Irfan Jaya yang kena sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara Rachmat Irianto dan Mochamad Supriadi dipanggil masuk Timnas Indonesia U-22 dan U-18.

Kemudian, ada Osvaldo Haay yang masih menderita cedera lutut, sementara Otavio Dutra dan Ruben Sanadi kondisinya masih diragukan pasca membela timnas senior di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Kami sedikit kesulitan dengan beberapa pemain inti yang tidak bisa tampil. Mungkin kami akan mengganti formasi atau strategi agar bisa meraih kemenangan,” tutur pelatih asal Australia itu.

Selalu update seputar Berita Liga Indonesia Terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here