Persija Jakarta Akan Buat La Masia Pertama di Indonesia

0
978
Persija Jakarta Akan Buat La Masia Pertama di Indonesia

VivagoalLiga Indonesia – Dalam konferensi pers pada Kamis (4/7), CEO Persija Jakarta mengungkapkan untuk membina sepakbola usia dini dengan meluncurkan Persija Development Center (PDC), yang rencananya akan berpusat di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Proyek Persija Development Center bakal di mulai saat anak SMP atau SMA masuk tahun ajaran baru. Pasalnya, program unggulan Persija ini tak hanya fokus untuk mengembangkan teknis sepak bola namun juga pengembangan akademisnya.

“Secara resmi, kami hari ini melaunching Pesija Develompment Center, untuk tempat sudah direncanakan di Sawangan, Jawa Barat tepatnya di Nirwarna Park Center,” ungkap CEO Persija, Ferry Paulus, Kamis (4/7).

Baca Juga: Meski Menang, Persija Harus Kehilangan Kiper Andalannya, Mengapa?

“Ini adalah salah satu impian dari Persija Jakarta yaitu dapat menghadirkan sesuatu yang tak biasa. Dan kami impian kami, akan memberikan kesempatan bagi anak-anak yang memiliki potensi untuk berkiprah menjadi bagian dari Persija Jakarta,” lanjutnya.

Dalam konferensi pers tersebut, Persija Jakarta merasa bangga bahwasannya ini digadang-gadang bisa menjadi La Masia ala Jakarta. Pasalnya, semua kegiatan yang ada dalam program tersebut mengacu pada standar yang telah diterapkan oleh klub akademi di Eropa.

Perlu diketahui, bahwa La Masia adalah akademi sepakbola yang dibanggakan oleh warga Spanyol khususnya Barcelona. Akademi tersebut telah mampu mencetak pemain-pemain profesional di Barcelona maupun kancah Eropa. Bahkan banyak pemain akademi yang menjadi bagian dari Timnas Spanyol.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here