Diimbangi Persela, Alessio: Persija Sudah Bermain Bagus - Vivagoal.com
Persija Jakarta Dipaksa Berbagi Poin Dengan Persela Lamongan
Sumber: bola.okezone.com

Diimbangi Persela, Alessio: Persija Sudah Bermain Bagus

Catrine Mega - January 16, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tim papan bawah, Persela Lamongan dalam lanjutan Seri 4 BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Sabtu (15/1) malam WIB.

Bertekad memperbaiki kesalahan ketika kalah dari Persipura Jayapura di pekan ke-19 pada Selasa (11/1) lalu, pelatih Persija, Angelo Alessio pun melakukan perubahan formasi. Berharap dapat lebih mempertajam serangan Macan Kemayoran, lini tengah serangan diisi oleh Tony Sucipto, Rohit Chand, dan Makan Konate.

Strategi ini berjalan cukup baik. Berbagai peluang serangan diciptakan Makan Konate. Namun sayangnya belum ada peluang yang berhasil diciptakan menjadi gol di babak pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Macan Kemayoran justru kebobolan terlebih dahulu di menit ke-59 melalui tendangan voli Malik Risaldi. Tak ingin takluk begitu saja dari tim di zona degradasi ini, Persija semakin mengencangkan serangan.


Baca juga:


Gol penyeimbang Persija baru tercipta di menit ke-81 melalui sundulan Marco Motta di depan gawang Abdul Rohim yang terpilih sebagai Man of the Match karena tampil apik menjaga gawangnya dari berbagai gempuran Makan Konate dkk. Angelo Alessio juga memuji performa kiper Persela ini.

“Di babak pertama kami bermain cukup baik. Kami memiliki banyak peluang namun kiper mereka tampil baik. Di babak kedua kami tak bermain sebaik babak pertama, kami kurang melakukan pressing. Ketika kami kemasukan baru kami mulai menyerang,” kata Angelo dalam konferensi pers pasca pertandingan.

Angelo mengakui bahwa permainan Persija sudah menunjukkan peningkatan dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Namun tetap saja hal itu masih belum cukup untuk hasilkan 3 angka.

“Di pertandingan ini sebenarnya kami bermain cukup bagus namun hasilnya tidak memuaskan. Kami harus melihat ke depan untuk memperbaiki beberapa aspek, cara bermain, dan beberapa inidividu pun harus meningkat kinerja mereka,” lanjut pelatih asal Italia itu.

Hasil imbang ini membuat Persija tertahan di peringkat 8 klasemen sedangkan Persela naik 1 tingkat ke posisi 16 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. (ARI)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com