Persija Salip PSM di Klasemen Sementara Usai Tundukkan Bali United 1-2

0
360
Liga 1 - Bali United - Persija Jakarta

VivagoalLiga Indonesia – Persija Jakarta berhasil memetik tiga poin usai mengalahkan Bali United 2-1 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (2/11/19) malam hari. Hasil ini membuat Persija memuncaki papan klasemen sementara.

Pertandingan ini merupakan laga krusial bagi kedua tim dimana Persija yang sedang bersaing dengan PSM Makassar untuk menjuarai Liga 1 Musim ini. Sedangkan Bali United bermain di bawahan arahan caretaker Eko Purdijianto setelah pelatih anyar mereka Widodo C. Putro mengundurkan diri beberapa pekan lalu.

Persija yang membutuhkan kemenangan langsung tampil menyerang sejak peluit di bunyikan. Pada menit ke-7 Sandi Sute berhasil membuka keran gol setelah menerima umpan dari Riko. 1-0 untuk Persija.

Baca Juga :  Timnas Gagal di AFF, Edy Salahkan Jurnalis

Tak lama setelah gol terjadi, pertandingan mulai memanas. Adanya lemparan flare dari tribune penonton membuat laga harus di hentikan sementara. Laga pun dilanjutkan kembali saat penonton mulai tenang. Skor tidak berubah sampai turun minum, 1-0 untuk Persija.

Peluit babak kedua di bunyikan, Bali United yang tertinggal langsung menguasai jalannya pertandingan. Terjadi jual beli serangan antar kedua tim namun belum ada gol yang tercipta sampai menit ke-63. Pertandingan pun harus di hentikan karena Flare kembali di nyalakan oleh penonton yang berada di tribune Stadion. Pertandingan pun di lanjutkan pada menit ke-70.

Persija yang unggul satu gol mendapat hadiah penalti pada menit ke-80 setelah Ramdani Lestaluhu di jatuhkan pemain Bali, Syaiful. Sang eksekutor, Marco Simic gagal mencetak gol dari titik putih setelah kiper Bali, Diky Indriyana menepisnya, Tapi bola terlepas melaju tepat di depan Simic dan ia berhasil memasukkan ke gawang. 2-0 untuk Persija.

Baca Juga :  Dua Piala Replika Disiapkan Tuk PSM dan Persija

Memasuki tambahan waktu, Bali United baru bisa memperkecil keadaan setelah Stefano Lilipaly berhasil memasukkan bola ke gawang Persija. Skor berubah menjadi 2-1.

Tidak adanya informasi mengenai berapa menit tambahan waktu, membuat para pelatih dan pemain kedua tim sempat bingung. Akibatnya, terjadi perdebatan kecil antara official tim dan wasit. Akhirnya, Pertandingan baru di hentikan pada menit ke-104. Skor Akhir 2-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta berhasil memuncaki klasemen sementara dengan raihan 59 poin selisih dua poin dengan peringkat kedua PSM Makassar. Laga PSM sendiri baru akan di gelar, senin (3/12/18) melawan Bhayangkara.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here