Persija Vs Ceres Negros: Head to Head Ketat Kedua Juru Taktik - Vivagoal.com
Persija Vs Ceres Negros Head to Head Ketat Kedua Juru Taktik

Persija Vs Ceres Negros: Head to Head Ketat Kedua Juru Taktik

Dimas Sembada - April 3, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga IndonesiaLaga seru bakal tersaji di Stadion Panaad, Bacolod City, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam ini. Tuan rumah, Ceres Negros bakal berduel dengan Persija Jakarta dalam lanjutan matchday ketiga Piala AFC 2019.

Diatas kertas, Ceres tidak bisa dipandang sebelah mata. Klub berjuluk The Busmen itu dihuni banyak pemain timnas Filipina. Selain itu Ceres pun kini memuncaki klasemen sementara Grup G, AFC Cup 2019.

Keberhasilan Ceres tak lepas dari peran pelatih Risto Vidakovic. Dimana Risto sukses mempersembahkan dua gelar liga Filipina sejak menukangi Ceres pada 2016 silam.

Risto sendiri bukanlah sosok yang biasa-biasa saja, semasa masih berkarier sebagai pemain, Risto sempat memperkuat tim elite La Liga. Tercatat Risto pernah membela Real Betis dan Osasuna.

[irp]

Di sisi lain, Ivan Kolev yang didapuk sebagai penerus Stefano Cugurra Teco di Persija juga bukanlah pelatih sembarangan. Pelatih asal Bulgaria itu pernah menukangi Persija pada 1999 lalu. Setelahnya ia sempat membesut timnas Indonesia pada tahun 2002 hingga 2004.

Adapun pencapaian terbaik Kolev sebagai pelatih adalah membantu Persija meraih peringkat kedua Liga Indonesia tahun 2000. Bersama Timnas, Kolev berhasil membantu Indonesia keluar sebagai runner-up Piala Tiger tahun 2002.

Persija saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen Grup G AFC Cup 2019 dengan torehan empat poin. Kemenangan atas Ceres bakal membuat Ismed Soyfan dkk bisa merajai puncak klasemen dan memperbesar kans untuk lolos ke fase knockout.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com