Persikabo Esports Dulang Kejayaan di IGL Season II - Vivagoal.com
Persikabo Esports Dulang Kejayaan di IGL Season II

Persikabo Esports Dulang Kejayaan di IGL Season II

Heri Susanto - September 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – IGL – Indonesia Gaming League (IGL) Season II baru saja menuntaskan turnamen game sepakbola terbesar se-Indonesia. Ada tiga game yang dihelat yakni eFootball PES, FIFA 20 Kickoff dan FIFA Ultimate Team (FUT) Cup.

Sejak dihelat pada Februari-Agustus 2020 kemarin, wakil ketua umum IGL, Stephen Clinton mengklaim ada kenaikan peserta dibanding season sebelumnya. Hal ini tak lepas dari penambahan game yang dihelat pihaknya guna menampung berbagai bibit baru di dunia eSports, khususnya di game sepakbola.

“Season pertama, total peserta yang mendaftar kurang lebih empat sampai lima ribu peserta. Namun di season kedua, dengan penambahan dua game sepakbola. Total peserta yang mendaftar baik secara offline maupun online sudah mencapai kurang lebih 10 ribu player yang mendaftarkan diri,” ungkap Clinton dalam keterangan tertulisnya.

Dalam tiga ajang tersebut, Persikabo Esports mampu menjadi highlight di turnamen. Pasalnya, sepasang player mereka yakni Sakti dan Hussain mampu menjadi juara dalam dua ajang berbeda yakni eFootball PES dan FUT Cup. Hal ini jelas menjadi pencapaian spesial mengigat tim Esports asal Kota Hujan baru saja dibentuk pada pertengahan 2020 kemarin. Tentunya, prestasi tersebut bisa membuat tim, sekaligus player bisa menjadi ancaman di kompetisi-kompetisi lain pasca IGL.


Baca Juga:


Sakti misalnya. Player asal Magelang mampu mengalahkan player favorit di ajang PES, Rizky Faidan dari tim Zeus Esports di ajang Grand Final yang dihelat pada Minggu (30/8) kemarin. Sakti menang dua leg langsung masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0. Padahal di atas kertas, Faidan jelas diunggulkan lantaran memiliki lebih banyak prestasi dibandingkan Sakti.

Sementara di ajang FIFA Kick Off, RRQ Eggsy mampu membuktikan kelasnya pasca tersungkur di FUT Cup. Ia mampu mengalahkan Raja Pugu dua leg langsung masing-masing dengan skor 1-0 dan 2-0. Kemenangan ini menajdi streak kedua Eggsy pasca sebelumnya mampu menjuarai turnamen IGL season perdana.

Sementara di ajang FUT Cup, Persikabo Hussain mampu mendulang kemenangan dua leg langsung dengan skor identik 2-1 atas Cosmic Roku. Kemenangan Hussain pun seakan membuktikan jika underdog bisa menjadi kekuatan anyar di scene game FIFA Nasional. Pasalnya, di ajang ini, Hussain merupakan player debutan dan ia mampu membuktikan kelasnya dengan menjadi juara sekaligus mengalahkan berbagai player yang sudah memiliki reputasi di game buatan EA Sports itu baik di level Nasional bahkan Asia.

Jangan lupa mengikuti update terkini seputar turnamen FIFA 20, Efootball PES 2020 dan FUT CUP di Indonesia Gaming League (IGL) Season 2, untuk informasi lebih lanjut, silahkan follow akun resmi Instagram IGL  dan download aplikasinya di Google Play atau App Store

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com