Man City Juara Liga Inggris Karena Dibuat Malu Liverpool Musim Lalu - Vivagoal.com
Man City Juara Liga Inggris Karena Dibikin Malu Liverpool Musim Lalu
Man City Liverpool, Foto: dok The Sun

Man City Juara Liga Inggris Karena Dibuat Malu Liverpool Musim Lalu

A Hendra - May 13, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manchester City berhasil menjadi kampiun Premier League musim ini. Keberhasilan tersebut dianggap oleh Micah Richard karena mereka dibuat terhina saat harus memberi penghormatan kepada Liverpool musim kemarin.

Kekalahan Manchester United dari Leicester City 1-2 dini hari tadi, memastikan City keluar sebagai juara Liga Inggris. Dengan koleksi 70 poin, Man United mustahil bisa mengejar perolehan angka the Citizens yang sudah mencapai 80 poin dengan sisa tiga pertandingan.

Sukses ini sekaligus jadi penanda buat Man City telah berhasil merebut kembali gelar Liga Inggris dari tangan Liverpool. Sebelum The Reds menjadi juara, The Citizens sebenarnya adalah juara dua musim beruntun di bawah besutan Pep Guardiola.

Keberhasilan Liverpool menjadi juara di musim lalu secara otomatis jadi cambuk buat Man City. Pasalnya, sebagai tim yang gagal mempertahankan gelar juara, Man City harus memberikan Guard of Honour kepada Liverpool.

Situasi itu tentu sangat membuat malu para pemain City tak terkecuali Bernardo Silva. Bahkan pada sesi Guard of Honour itu, Bernardo Silva menjadi pemain Man City yang paling disorot karena sama sekali tidak bertepuk tangan. Ia bahkan membubarkan diri dari barisan sebelum semua pemain Liverpool masuk ke lapangan.


Baca Juga:


“Ketika Anda telah menjadi juara, melihat orang lain merayakan dengan trofi ‘Anda’ terasa seperti terkena pukulan di perut,” ucap eks bek Man City, Micah Richards seperti dikutip dari Daily Mail.

“Saya bisa melihat betapa sakitnya para pemain City ketika mereka harus memberi Liverpool Guard of Honour di Stadion Etihad Juli lalu.

“Mereka akan merasa hampir terhina karena harus melakukan itu. Saya ingat melihat Bernardo Silva enggan berjabat tangan malam itu dan ekspresi yang tertulis di seluruh wajahnya jelas: kami tidak bisa membiarkan ini terjadi lagi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com