Pertandingan Penuh ‘Hujat’ Sekaligus Ancaman Untuk Griezmann

0
3228
Pertandingan Penuh 'Hujat' Sekaligus Ancaman Untuk Griezmann

VivagoalLa Liga – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memberikan pesan khusus kepada suporter Blaugrana jelang duel sengit menghadapi Atletico Madrid, Minggu (07/04/19) dini hari nanti. 

Melawan Atletico, Valverde ingin para suporter di Camp Nou fokus mendukung anak asuhnya bertanding ketimbang menyoraki pemain bintang lawan, yakni Antoine Griezmann.

Ya, nama Antoine Griezmann menjadi spesial di laga Atletico vs Barcelona semusim belakangan. Penyebabnya apalagi kalau bukan ‘harapan palsu’ yang diberikan oleh Griezmann.

Barcelona terang-terangan menyatakan keinginannya terhadap Griezmann. Bahkan, kapten klub, Lionel Messi, juga mengutarakan keinginannya bermain bersama penyerang asal Prancis tersebut.

Griezmann pun, walau tak terang-terangan, memberikan kode untuk bisa bergabung dengan Barcelona.

Sebelum Piala Dunia, pemain 28 tahun itu masih menggantung tawaran kontrak Atletico.

Namun, keputusan akhirnya diambil. Setelah media ramai memberitakan kepindahannya ke Barca, Griezmann dengan elegan menyetujui perpanjangan kontrak di klub ibu kota hingga 2023.

Suporter Barcelona yang sudah kadung senang dengan kedatangan pemenang Piala Dunia itu akhirnya dibuat kecewa.

Kini, hampir setahun setelah perpanjangan kontrak dengan Atletico, Griezmann untuk pertama kalinya menginjakkan kaki di Camp Nou.

Ancaman pun menanti Griezmann. Suporter Barcelona dikabarkan bakal mem-bully-nya dengan olokan-olokan dan siulan-siulan.

Griezmann pun tinggal berharap agar imbauan pelatih El Barca, Ernesto Valverde, didengar oleh suporter.

Namun begitu, cemoohan suporter bukanlah ancaman satu-satunya bagi Griezmann di laga dini hari nanti. Dia harus dibayangi catatan buruk tiap kali bertandang ke markas Barcelona.

Faktanya, Griezmann belum pernah membobol gawang Barcelona ketika bermain di Camp Nou! Selain itu, dalam 25 pertemuan kontra Blaugrana, ia cuma berhasil mencetak enam gol.

Sementara itu klub tempat Griezmann bernaung, Atletico Madrid, ternyata memiliki segudang rekor buruk tiap jumpa Barcelona di era modern ini.

Atletico Madrid merupakan tim kedua yang paling sering dijebol ikon Barcelona, Lionel Messi. Total, Messi menjebol gawang Atletico sebanyak 28 gol dari 37 laga.

Selain rekor Messi, Atletico juga harus dibayang-bayangi oleh rekor buruk pelatih mereka, Diego Simeone.

Walau mampu meraih gelar La Liga 2013/14 usai menahan imbang 1-1 Barca di Camp Nou, Simeone adalah salah satu pelatih yang belum pernah meraih tiga angka dari Barcelona.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu telah bertemu Barcelona 14 kali di LaLiga dan gagal meraih satu kemenangan pun. Simeone hanya meraih sembilan hasil imbang dan lima kekalahan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here