Perubahan Formasi Jadi Momen Kebangkitan Milan

0
291
Perubahan Formasi Jadi Momen Kebangkitan Milan

Vivagoal Serie A – AC Milan mulai tampil nyaman dengan formasi 4-4-2 yang diterapkan oleh Stefano Pioli. I Rossoneri tercatat berhasil meraih dua kemenangan beruntun setelah menerapkan formasi tersebut.

Perubahan formasi menjadi 4-4-2 pertama dilakukan Pioli pada laga melawan Cagliari. Milan pun berhasil menang dengan skor 2-0 masing-masing melalui Zlatan Ibrahimovic dan Rafael Leao.

Baca juga: AS Roma dan Inter Terancam Gagal Barter Pilarnya

Formasi tersebut kemudian kembali diterapkan saat Milan menghadapi SPAL di San Siro dalam laga babak 16 besar Coppa Italia, Kamis (16/1/2020). Leao dan Ibrahimovic diparkir dan digantikan oleh Krzysztof Piatek dan Ante Rebic.

Hasilnya jauh lebih baik di mana Milan berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0. Masing-masing gol dicetak oleh Piatek, Samu Castillejo dan Theo Hernandez.

Keputusan tersebut dinilai menjadi titik balik penampilan Milan. Sebelumnya saat menggunakan skema 4-3-3, Alessio Romagnoli dkk hanya tiga kali menang, empat kali imbang dan empat kali kalah dalam 11 laga.

“Posisi di atas lapangan tidak pernah statis, ini semua tentang ruang yang Anda miliki dan kami perlu menutup celah di seluruh lapangan di saat yang tepat. Kami banyak melakukannya hari ini dan menciptakan banyak peluang mencetak gol,” tutur Pioli dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Selain sistem, suka atau tidak, yang paling penting adalah konsep permainan sepakbola. Kami membuat bek sayap menjadi lebih maju untuk menciptakan superioritas di sektor sayap.

“Sangat penting bahwa kami bermain dengan intensitas tinggi, baik saat menguasai bola maupun ketika berusaha merebutnya,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here