Perubahan Taktik Belanda, Kejutkan Pelatih Italia - Vivagoal.com
Italia vs Belanda
(Photo: Official Twitter of Italy/@azzurri)

Perubahan Taktik Belanda, Kejutkan Pelatih Italia

Irman Maulana - October 15, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Pelatih Italia, Roberto Mancini mengaku cukup terkejut dengan taktik yang diterapkan oleh Belanda. Namun Ia tetap yakin tim asuhannya bisa naik ke posisi teratas Grup A dengan mengalahkan Polandia mendatang.

Italia gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh Belanda, Kamis (15/10) dini hari tadi dalam lanjutkan Grup A UEFA Nations League. Hasil imbang ini merupakan yang ketiga bagi Gli Azzurri dari empat laga awal mereka di UEFA Nations League.

Lorenzo Pellegrini membuka keunggulan Italia dengan memanfaatkan umpan matang dari Nicolo Barella. Namun Tim Oranje mampu menyamakan kedudukan lewat pemain Manchester United, Donny van de Beek.

Tak seperti biasanya, dalam laga ini Belanda menerapkan formasi dasar 5-3-2 untuk menghadapi Italia. Perubahan taktik itu cukup mengejutkan bagi Mancini karena membuat anak asuhnya sedikit kesulitan.


Baca Juga:


“Ini pertama kali mereka menggunakan sistem seperti itu dan cukup mengejutkan. Tapi kami tahu jika laga memang akan berjalan sulit,”ujar Mancini pada RAI Sport.

“Mereka bisa menciptakan masalah dan itulah yang terjadi malam ini. Kami menyerang dan saya pikir Italia menciptakan peluang lebih banyak secara keseluruhan.

“Itu adalah pertandingan yang bagus dan pertarungan adil. Sekarang kita akan berhadapan langsung dengan Polandia untuk posisi teratas. Kami akan memenangkan dua laga berikutnya kemudia lolos.”

Laga melawan Belanda ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Bergamo dalam 14 tahun terakhir untuk Timnas Italia. Hal tersebut dilakukan untuk memberi penghormatan pada daerah yang paling parah terkena pandemi virus corona.

“Kami senang berada di sini, tapi kecewa karena tidak bisa menang. Tapi cukup senang karena bisa diundang datang oleh Walikota hari ini,”tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com