Pesan Buat Madrid: Liverpool Masih 'Hijau' Di Final Liga Champions 2018 - Vivagoal.com
Pesan Buat Madrid Liverpool Masih 'Hijau' Di Final Liga Champions 2018
Liverpool vs Madrid, Foto: dok Football5star

Pesan Buat Madrid: Liverpool Masih ‘Hijau’ Di Final Liga Champions 2018

A Hendra - May 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga ChampionsLiverpool kembali bersua Real Madrid di final Liga Champions. Ini sekaligus merupakan partai ulangan final empat tahun lalu, yang menurut Virgil van Dijk Liverpool ketika itu masih belum dengan kekuatan maksimal.

Berlaga di NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Real Madrid berjaya lewat gol-gol dari Karim Benzema dan Gareth Bale (2 gol) pada partai Final Liga Champions 2018. Liverpool sendiri cuma bisa membalas melalui aksi Sadio Mane.

Liverpool melawan Madrid sedianya cukup berimbang di 45 menit pertama. Namun kedudukan sama kuat itu terputus setelah kiper The Reds Loris Karius membuat blunder fatal yang bikin Benzema mencetak gol buat Madrid di menit ke-51.

Liverpool Harus Cetak Gol Cepat Jika Ingin Menang Lawan Madrid
Liverpool vs Real Madrid, Foto: dok bola.net

Liverpool mampu merespon cepat dengan mencetak gol penyama kedudukan empat menit kemudian lewat Sadio Mane. Namun masuknya Bale pada menit ke-61 menginspirasi kemenangan Madrid di Final Liga Champions 2017/2018. Tiga menit setelah masuk lapangan, Bale mencetak gol salto untuk membawa Madrid unggul 2-1.

Loris Karius kembali membuat blunder saat salah mengantisipasi bola tendangan Bale dari luar kotak penalti, sekaligus melahirkan gol ketiga dalam final di Kiev tersebut. Madrid pun juara Liga Champions 2018 usai menang dengan skor 3-1.

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk menegaskan bahwa timnya saat itu memang ‘masih hijau’ bertanding di final sekelas Liga Champions. Tapi jelang duel final Liga Champions 2022 di Stade de France, Minggu (29/5) dinihari WIB, Van Dijk memastikan hal serupa tidak akan terulang lag.


Baca Juga:


“Kami sudah berkembang pesat. Kami memiliki lebih banyak pengalaman dan beberapa pemain baru dan banyak lainnya yang masih di sini,” tegas Van Dijk dikutip dari El Mundo Deportivo.

“Cara kami bermain sudah berubah. Itu adalah final pertama kami bersama. Ketika Anda menghadapi final, Anda mengambil banyak hal dari itu.

“Kami bermain melawan salah satu tim terbaik dalam sejarah Liga Champions. Kami tidak mau hasil yang sama, jadi kami bakal mencoba tampil sempurna untuk mengangkat trofi.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com