Peter Bosz Pertaruhkan Posisi Akhir Pekan Ini - Vivagoal.com
Peter Bosz Pertaruhkan Posisi Akhir Pekan Ini
Peter Bosz – BvbBuzz

Peter Bosz Pertaruhkan Posisi Akhir Pekan Ini

Rachmat Ramadhan - March 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Bayer Leverkusen akan melawat ke Borussia Park, markas Borussia Monchengladbach, pada Sabtu (6/3) esok. Partai ini pun diklaim menjadi ajang pembuktian pelatih Leverkusen, Peter Bosz.

Bosz saat ini tampaknya tengah berjuang mempertahankan posisinya sebagai pelatih Leverkusen. Sebagaimana yang diketahui kondisi Leverkusen belakangan ini kurang memuaskan. Dengan performa yang kurang apik tersebut dikabarkan membuat manajemen klub berjuluk Die Werkself tersebut mulai mempertimbangkan posisi Bosz sebagai juru taktik mereka.

Melihat performa klub yang bertengger di papan tengah klasemen, Leverkusen berada di fase terburuknya musim ini. Mereka hanya mendapatkan satu kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Peter juga gagal mempertahankan Leverkusen untuk tetap bertanding di turnamen Piala DFB Pokal dan Liga Eropa. Mereka berhasil dikalahkan tim divisi empat, Weiss Essen pada pertandingan 16 besar DFB Pokal dan perwakilan Swis Young Boys di Piala Europa.

Sport Bild pun melaporkan bahwa posisi Bosz di Leverkusen akan sangat bergantung pada pertemuan pekan ke-24 Bundesliga akhir pekan nanti. Leverkusen sendiri akan bertanding melawan salah satu klub apik, Borussia Monchengladbach.

Jika mereka memenangkan pertandingan tersebut, maka Leverkusen bisa naik ke posisi keenam klasemen Bundesliga, dan otomatis mereka hanya memiliki jarak dua poin atas Dortmund.


Baca Juga:


Sementara jika Leverkusen kembali mengalami kekalahan, maka ia bisa saja disingkirkan dari klub. Satu-satunya hal yang bisa mempertahankannya adalah ‘tidak ada pelatih alternatif untuk mengisi posisinya saat ini’.

Memiliki skuad yang baik, seperti Florian Writz dan lain-lain, seharusnya Die Werkself bisa mempertahankan posisi mereka di papan atas Bundesliga. Bahkan sebenarnya pada paruh pertama musim ini Leverkusen tampil meyakinkan dan sempat berada di puncak klasemen Bundesliga di akhir tahun 2020.

Namun mereka tidak meneruskan tren positif dan harus terus merosot ke papan tengah Bundesliga. Sayang sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab kemerosotan Leverkusen, namun yang pasti saat ini, Die Werkself harus segera bangkit untuk kembali mencari peluang ke papan atas klasemen. (DIL)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com