Petinggi Milan Sempat Bersitegang Perkara Gonta-ganti Pelatih

0
137
Petinggi Milan Sempat Bersitegang Perkara Gonta-ganti Pelatih

Vivagoal Serie A – Ivan Gazidis dan Paolo Maldini sempat adu mulut soal siapa pengganti Marco Giampaolo sebagai manajer tim.

Seperti yang diketahui, Milan memutuskan memecat Giampaolo hanya dalam 111 hari masa kerjanya di San Siro. Manajemen Rossoneri menilai jika mantan pelatih Sampdoria itu tak mampu membawa perubahan seperti yang mereka harapkan di awal perjanjian kontrak kerja.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Pemecatan Giampaolo sendiri nyatanya membuat konflik internal klub terkait calon pengganti. Semuanya diawali oleh Ivan Gazidis yang, menurut laporan Il Giornale, menginginkan Claude Puel sebagai pelatih berikutnya.

Alasan Gazidis memilih Puel tidak lain karena pengalamannya yang sudah menukangi tujuh klub yang berbeda. Monaco menjadi klub pertama yang ia latih di mana ia sempat mempersembahkan gelar Ligue 1 pada musim 1999/00 dan juga Trophe des Champions tahun 2000. Selain itu, ia juga pernah mempersembahkan gelar untuk klub lainnya, Lille, berupa Piala Intertoto di tahun 2004.

Puel juga sempat melatih Leicester City pasca era kepelatihan Claudio Ranieri, yang berhasil mempersembahkan gelar Premier League, berakhir. Saat ini, Puel sedang menukangi Saint Etienne.

Namun keinginan Gazidis mendapat penolakan keras dari dua direktur klub lainnya, Paolo Maldini dan Zvonimir Boban. Keduanya lebih menginginkan pelatih baru berasal dari Italia atau sosok yang setidaknya pernah mencicipi Serie A.

Baca juga: Pjanic Kini Jadi Pemain Paling Penting di Juventus

Maldini dan Boban kemudian menyebut Luciano Spalletti yang baru saja dipecat oleh Inter Milan. Namun ia menolak sehingga Milan akhirnya berpaling pada nama Stefano Pioli.

Perseteruan mereka bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya Gazidis, yang merupakan mantan direktur Arsenal, ingin Milan membeli pemain muda pada musim panas kemarin. Sementara itu, Boban dan Maldini percaya bahwa yang dibutuhkan oleh Milan adalah pemain berpengalaman.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here