Piala Dunia U-20 ditunda, Begini kata Robert Alberts - Vivagoal.com
Piala Dunia U-20 ditunda, Begini kata Robert Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert. Sumber: VIVA/Dede Idrus

Piala Dunia U-20 ditunda, Begini kata Robert Alberts

Fido Moniaga - December 28, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Beberapa hari lalu, FIFA Mengumumkan dalam situs resminya kalau Piala Dunia U-20 yang akan dilaksanakan di Indonesia ditunda. Kompetisi yang rencananya digelar tahun depan harus menunggu sampai tahun 2023 mengingat kondisi keamanan saat pandemi memaksa semua pihak untuk menahan diri hingga saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyampaikan rasa prihatinya. Sebelumnya, Timnas U-19 sedang mempersiapkan diri untuk menjalani beberapa kompetisi di tahun 2021 yang salah satunya adalah kompetisi terbesar di tingkat muda tersebut.

Mengenai penunda tersebut, Robert mengatakan di web resmi Persib Bandung kalau peraturan batas usia harus diperhatikan di tahun 2023 nanti. Hal ini juga menjadi sebuah penantian yang akan diimpikan banyak pemain muda di Indonesia.

“Menarik untuk dinantikan mengenai peraturan usia jika Piala Dunia itu digelar tahun 2023. Karena banyak pemain muda yang bercita-cita untuk membela Indonesia di ajang Piala Dunia usia muda,” ujarnya.

Ia berharap semua pihak yang memangku kebijakan bisa memberikan solusi dan peraturan yang jelas. Mengingat persiapan Timnas U-19 sangat serius dan penuh perjuangan.


Baca Juga:



“Saya sangat berharap ada keputusan yang bijak mengenai hal ini, bila memungkinkan untuk menambah batas usia maksimal.” Kata pria Belanda tersebut.

“Karena seperti yang kita tahu, sebelumnya sudah ada tim yang benar-benar mempersiapkan Piala Dunia ini sebelum mereka mendapatkan kabar penundaan,” tandas Robert.

Pemain muda Persib Bandung, Beckham Putra yang menjalani pemulihan karena mengalami cedera saat pemusatan latihan timnas U-19 juga tetap bersemangat. Banyak hal baru yang perlu dan sudah ia dapatkan dari hal yang menimpanya.

“Tetap semangat saja. Banyak kompetisi lain menanti. Banyak hal baru yang perlu dipelajari dan saya pribadi merasa harus selalu lebih baik untuk terus belajar,” kata Beckham.

Ia tidak masuk kedalam skuad Shin Tae Yong yang saat ini berada di Spanyol untuk pemusatan latihan. Mereka akan melakukan persiapan Piala AFC yang akan diselenggarakan tahun depan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com