Ketum PSSI Ingatkan Timnas U-19 Untuk Tidak Bosan Latihan - Vivagoal.com
Ketum PSSI Ingatkan Timnas U-19 Untuk Tidak Bosan Latihan
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Sumber: Goal/Alvino Hanafi

Ketum PSSI Ingatkan Timnas U-19 Untuk Tidak Bosan Latihan

Fido Moniaga - December 27, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Dalam rangka persiapan menghadapi kompetisi tahun depan, Shin Tae Yong memberikan timnas U-19 ke Spanyol Pekan ini. Mereka akan menjalani pemusatan latihan lanjutan di Negeri Matador hingga 31 Januari 2021.

Menanggapi pemberangkatan Garuda muda PSSI lewat Ketua Umum Mochamad Iriawan memberikan dukungan penuh atas pemberangkatan tersebut. Meskipun Piala Dunia U-20 ditunda hingga tahun 2023, ia optimistis kalau anak asuh Shin akan semakin berkembang dimasa yang akan datang.

“PSSI tetap berkomitmen terhadap timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya,” kata Iriawan di web resmi PSSI.

Timnas U-19 akan menjalani program latihan dan uji coba selama kurang lebih satu bulan di Spanyol. Hal itu dimaksudkan untuk mempersiapkan kondisi fisik dan mental serta skill pemain U-19 demi persiapan Piala AFC U-19 di Uzbekistan.

“Kami berharap pemain terus bersemangat dan terus bekerja keras. TC Spanyol juga jadikan ajang untuk menambah pengalaman, skill, fisik dan lain-lainnya.” tambah Iriawan.



Baca Juga:



Iriawan terus mengingatkan agar pemain tetap fokus dan jangan bosan-bosan untuk menimba ilmu di sana. Ia menegaskan para pemain muda untuk tetap bersyukur demi performa yang baik dalam mengharumkan nama Indonesia.

“Jangan ada rasa bosan. Jangan ada rasa jenuh. Banyak pemain lain bermimpi bermain bersama timnas Indonesia. Mari bersyukur, dan tunjukkan pengabdian terbaik bagi Merah Putih,” tukas Iriawan.

Timnas U-19 bersama Indra Sjafri Dijadwalkan berangkat ke Spanyol pada Sabtu (26/12) kemarin. Sementara Shin Tae Yong yang masih mempersiapkan pemain Timnas U-23 yang masih menjalani TC di Jakarta akan menyusul pada 2 Januari mendatang.

“Timnas U-19 akan didampingi Direktur Teknik (Indra Sjafri) dan tiga pelatih lokal (Nova Arianto, Alex Alda, Sahari Gultom). Saya beserta tim pelatih asal Korea Selatan akan menyusul pada 2 Januari mendatang usai TC timnas Indonesia persiapan SEA Games berakhir,” kata Shin Tae-yong.

Di akhir tahun Shin sedang dalam masa sibuk karena banyaknya agenda latihan timnas muda di berbagai usia. Timnas senior dan U-23 sendiri berada dalam program latihan dalam persiapan menghadapi SEA Games Vietnam tahun depan.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com