Piala Walikota Solo Ditunda Lagi, Begini Alasannya - Vivagoal.com
Piala Walikota Solo Ditunda Lagi, Begini Alasannya
Foto: Piala Walikota Solo Instagram

Piala Walikota Solo Ditunda Lagi, Begini Alasannya

Dimas Sembada - June 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia –  Piala Walikota Solo yang sedianya digelar pada Selasa (29/6) besok terpaksa ditunda. Angka penularan Covid-19 yang masih tinggi jadi alasan. 

Kepastian tersebut diumumkan oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi. melalui Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy. Menurutnya turnamen ditunda sampai situasi mereda.

“Mengingat situasi Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah Solo dan sekitarnya, atas nama Satgas Covid-19 daerah sudah berkoordinasi demnan PSSI dan stakeholder lain, pelaksanaan pertandingan sepak bola Piala Walikota Solo tunda sampai menunggu situas covid mereda,” katanya dikutip dari Suara Surakarta. 

Tercatat sebanyak delapan tim peserta sudah bersedia untuk tampil di ajang ini. Persib, Arema FC, Rans Cilegon United, AHHA Pati FC, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Bali United dan tuan rumah Persis Solo rencananya akan bertanding di Manahan pada 29 hingga 4 Juli mendatang.


Baca Juga: 


Andai tak ditunda, sejatinya laga antara Persis Solo dan PSG Pati akan digelar pada Selasa (29/6) sore sebagai pertandingan pembuka dan dilanjutkan dengan big match antara Persib dan Arema FC.

Sekedar catatan, penundaan ini menjadi penundaan kedua Piala Walkota Solo. Sebelumnya, ajang pra musim ini sempat ditunda karena alasan yang sama, penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com