Piatek Beri Peringatan Pada Juventus dan Vlahovic - Vivagoal.com
Vlahovic Tinggal Sejarah, Sekarang Era Piatek dan Arthur di Fiorentina
(Photo: Massimo Paolone/LaPresse via AP via Tempo.co.id)

Piatek Beri Peringatan Pada Juventus dan Vlahovic

Rizal Saleh - March 1, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Penyerang Fiorentina, Krzystof Piatek tidak merasa ada tekanan yang Ia rasakan ketika diplot sebagai pengganti Dusan Vlahovic, pasca penyerang asal Serbia itu merapat bersama Juventus. Piatek menegaskan bahwa Ia siap untuk mencetak sejarah bersama Fiorentina.

Fiorentina bersiap untuk menjamu Juventus pada leg pertama babak Semifinal Coppa Italia di Artemio Franchi, Kamis (3/3) dini hari WIB. Laga tersebut sekaligus menjadi kali pertama Dusan Vlahovic kembali ke Florence pasca pergi ke Juventus di Bulan Januari lalu.

Pemain 22 tahun itu merapat bersama Si Nyonya Tua dengan biaya 80 juta euro atau sekitar 1,28 triliun rupiah, yang disertai sejumlah bonus. Kepergian Vlahovic kemudian membuat La Viola mendatangkan sosok juru gedor baru.

Pal Dardai Bandingkan Penampilan Piatek dan Jovetic
Krzysztof Piatek – Indosport

Krzystof Piatek dan Arthur Cabral lalu diplot sebagai pengganti Vlahovic sebagai ujung tombak Fiorentina. Namun Piatek lah yang sejauh ini kerap menjadi penyerang utama setelah Ia mencetak lima gol dari tujuh laga awal di semua ajang.

Meski begitu, Piatek tak merasa terbebani dengan status sebagai pengganti Vlahovic, yang di paruh pertama lalu bisa mencetak hingga 17 gol untuk Fiorentina di Liga Italia. Ia justru semakin termotivasi dan siap menunjukan ketajamannya untuk Fiorentina.

“Tekanan adalah bagian dari dunia kami, terutama bagi para striker. Tujuan kami sangat penting untuk membantu tim. Tetapi saya ingin membuktikan kualitasku di dalam kotak dan luar kotak penalti dengan membantu tim. Saya tidak merasakan tekanan, itu adalah motivasi untuk melakukannya dengan baik,” ujar Piatek dilansir Football Italia.

Piatek kemudian mengingatkan bahwa Juventus tetap merupakan tim yang kuat, walau akan tampil tanpa sejumlah pemain utama mereka. Selain itu, Ia mengaku sudah paham soal kualitas dari Wojciech Szczesny dan siap menjebol rekannya di Timnas Polandia itu.


Baca Juga:


“Juventus selalu Juventus. Mereka adalah tim hebat dengan juara di lapangan dan di bangku cadangan. Kami akan membutuhkan fokus maksimal setiap saat karena mereka memiliki 25 pemain dengan kualitas hebat,” ungkapnya.

“Saya harus bergerak mendekati tujuan dan mengurus setiap detail. Lawan kami kuat dan tim tidak boleh melupakannya.

“Saya mengenal Szczesny dengan baik, kami adalah teman dan rekan senegaranya. Dia adalah kiper yang sangat kuat, tapi saya tahu apa yang harus dilakukan untuk mencetak gol. Saya ingin menang dan dia menginginkan hal yang sama, tetapi satu-satunya target saya adalah membawa Fiorentina melaju.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com