Pindah ke Aston Villa, Coutinho Bisa Diandalkan Brasil di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Pindah ke Aston Villa, Coutinho Bisa Diandalkan Brasil di Piala Dunia 2022
Philippe Coutinho, Foto: dok Goal

Pindah ke Aston Villa, Coutinho Bisa Diandalkan Brasil di Piala Dunia 2022

A Hendra - January 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Tak adanya kesempatan bermain di Barcelona membuat Philippe Coutinho memutuskan pulang ke Inggris dengan bermain untuk Aston Villa. Rivaldo menilai keputusan tersebut sudah paling tepat karena Premier League merupakan habitat asli Coutinho.

Barcelona dan Aston Villa menemukan kata sepakat untuk proses peminjaman Philippe Coutinho selama enam bulan ke depan alias hingga akhir musim 2021/2022.

“Barcelona dan Aston Villa menyetujui peminjaman Coutinho sampai akhir musim 2021/2022. Setelahnya, ada opsi untuk pembelian permanen,” isi pengumuman resmi Barcelona.

“Aston Villa juga bersedia ambil bagian untuk membayar gaji sang pemain,” lanjutnya.

Premier league sendiri bukanlah sesuatu yang asing buat Coutinho. Pasalnya, ia pernah meraup sukses besar dalam rentang waktu 2013 hingga 2018 saat membela Liverpool.


Baca Juga:


Bersama The Reds, Coutinho menjelma menjadi salah satu gelandang serang terbaik, sekaligus merupakan jenderal lini tengah, dan juru gedor dari lini kedua yang mumpuni. Dilansir Transfermarkt, di periode pertamanya bermain di Inggris, Coutinho sukses membukukan 41 gool dan 37 assist dari 152 penampilan di Liga Inggris.

Berkaca pada hal ini, Rivaldo pun menilai keputusan pindah ke Aston Villa sudah sangat tepat. Pasalnya, Coutinho bisa kembali tampil gemilang dan menjadi andalan timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022.

“Coutinho memang tidak masuk dalam rencananya Xavi (pelatih Barcelona-red). Saya sempat menyemangatinya, tapi kini dia melakukan langkah tepat kembali ke Liga Inggris,” jelasnya.

“Coutinho masih punya kualitas dan masih bisa jadi andalan Brasil untuk Piala Dunia 2022.

“Maka, kepindahannya ke Aston Villa adalah kabar bagus. Coutinho bisa sukses di bawah asuhan Gerrad dan kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. Dia memang tidak beruntung di Barcelona.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com