Rentan Cedera, Apa Alasan Gerrard Rekrut Coutinho? - Vivagoal.com
Rentan Cedera, Apa Alasan Gerrard Rekrut Coutinho?
Philippe Coutinho, Foto: dok Bolaskor

Rentan Cedera, Apa Alasan Gerrard Rekrut Coutinho?

A Hendra - January 11, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Aston Villa telah resmi mendapatkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Manajer The Villans, Steven Gerrard membeberkan alasannya memboyong pemain asal Brasil tersebut meski rentan mengalami cedera selama memperkuat Blaugrana.

Aston Villa telah resmi memperkenalkan Philippe Coutinho sebagai penggawa anyar mereka pada awal pekan ini. The Villans merekrut The Little Magician itu dengan status pemain pinjaman selama enam bulan ke depan dan punya opsi pembelian permanen di akhir kontrak.

Bersama Aston Villa, Philippe Coutinho belum diketahui akan mengenakan nomor punggung berapa. Hal itu terjadi karena Coutinho masih disibukkan dalam pengurusan visa hingga membuatnya belum bisa diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar klub.

Namun keputusan Villa untuk mendatangkan Coutinho sejatinya menghadirkan banyak kritikan dari berbagai pihak. Pasalnya, selama memperkuat Barcelona, Coutinho kerap bolak-balik masuk ruang perawatan karena cedera.

Kondisi tersebut bahkan membuat Coutinho sempat menjalani masa peminjaman di Bayern Munich. Namun sejak kembali ke Camp Nou pada 2020 kemarin, Coutinho tak kunjung bisa dapat menit bermain yang banyak. Baik di era kepelatihan Ronald Koeman maupun Xavi Hernandes saat ini.


Baca Juga:


Sebelum pindah ke Aston Villa, Coutinho tercatat cuma dimainkan sebanyak 12 kali di pentas LaLiga Spanyol dengan total waktu bermain hanya 501 menit atau rata-rata 41 menit per laga. Namun di tengah ramainya kritikan, Gerrard angkat bicara terkait alasannya mendatangkan Coutinho.

Menurutnya, ia sangat percaya dengan kualitas yang dimiliki Coutinho setelah pernah tiga musim bersama di Liverpool. Sehingga Gerrard yakin eks pemain Inter Milan itu bakal jadi amunisi yang berharga buat timnya dalam mengarungi persaingan di paruh kedua musim ini.

“Dia pemain yang luar biasa dan telah membuktikannya lewat sederet gelar yang pernah diraihnya. Saya sangat senang bisa membawanya ke tim ini dan saya tak sabar untuk bekerja bareng dengannya,” ucap Gerrard dikutip dari situs resmi Villa.

“Saya menikmati bermain bareng dia dan saya tahu semua orang di Aston Villa akan diuntungkan dengan kualitas serta pengalamannya. Kehadirannya akan sangat penting mengingat tim ini lagi dihantam badai cedera dan Piala Afrika, yang melemahkan lini serang kami.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com