Pique Kenang Momen El Clasico Terbaik dalam Karirnya

0
67
Pique Kenang Momen El Clasico Terbaik dalam Karirnya

VivagoalLa Liga – Sudah hampir enam ratus penampilan yang dibuat Gerard Pique selama 11 musim berkostum Barcelona. Namun, dari sekian banyak jumlah pertandingan yang dijalaninya, Pique memilih menang atas Real Madrid 6-2 musim 2008/2009 sebagai pertandingan terbaik yang pernah dimainkannya.

Sebagai informasi, Barcelona membuat Madrid menelan salah satu hasil paling memalukan klub tersebut sejak resmi didirikan. Bermain di Bernabeu, Barcelona membuat Los Blancos bertekuk lutut dengan skor mencolok 6-2.

Saat itu, Barca benar-benar superior atas Madrid yang diakhir musim sukses meraih treble winners. Sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona mengamuk dengan membombardir gawang Iker Casillas oleh gol-gol Lionel Messi (2), Thiery Henry (2), Carles Puyol dan Pique.

“Itu adalah kali pertama saya bermain di Santiago Bernabeu dan menang 6-2. Saya selalu merasakan adrenalin maksimal jika mengenang saat-saat itu.” ucap Pique seperti dilansir dari TV3.

“Ketika kami datang  ke Bernabeu, saya pikir atmosfer stadion akan menekan kami, dan membuat laga menjadi tidak mungkin buat Barcelona. Dan itu merupakan salah satu pertandingan terbaik yang pernah ada. Saya ingat, Pep mengatakan ‘bermain dengan tidak melakukan apa-apa tidak ada artinya, karena kita akan kalah.” sambungnya.

Baca Juga: Barcelona Bersiap Tampar Keras Tiga Tim Peminat Ter Stegen

Setelah hasil tersebut, Madrid melakukan perubahan besar di bursa transfer. Dengan uang lebih dari Rp 2 triliun, Madrid membangun pasukan penuh bintang yang dikenal dengan sebutan Los Galacticos jilid II dengan merekrut Cristiano, Ronaldo dan Karim Benzema salah satunya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here