Pique Tak Sabar Sambut Derbi Barceloni - Vivagoal.com
Pique Tak Sabar Sambut Derbi Barceloni

Pique Tak Sabar Sambut Derbi Barceloni

Dimas Sembada - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Klub tradisional negeri Matador, Espanyol, dipastikan kembali ke kasta tertinggi La Liga musim depan. Keberhasilan itu nyatanya disambut baik bek Barcelona, Gerard Pique. 

Penampilan apik Espanyol di LaLiga Smart Bank mampu membawa skuad besutan Vicente Romero kembali ke kasta teratas. Mereka bahkan sudah mengamankan tiket promosi jauh ketika musim masih menyisakan empat pertandingan.

Baru-baru ini, Pique buka suara soal kembalinya Espanyol. Menurutnya, kembalinya klub tersebut bakal membuat persaingan semakin sengit, mengingat Espanyol merupakan rival sekota Barcelona. 

“Mereka adalah yang utama di kompetisi. Saya berharap mereka datang ke Primera. Ini memberi saya kesenangan bermain di lapangan mereka dan memiliki orang-orang di sana.

“Itu bagian dari permainan. Untuk bermain melawan klub tanpa persaingan, saya lebih suka memiliki persaingan,” kata Pique. 

Barcelona dan Espanyol memang dikenal memiliki rivalitas ketat dalam derby bertajuk Derbi Barceloní. Karenanya, tak aneh bila kembalinya Espanyol bakal meramaikan kembali LaLiga musim depan. 


Baca Juga:


Pique sendiri berharap masih bisa tampil di Derbi Barceloní. Sempat diisukan akan dicoret dari skuad Blaugrana,  Pique tetap setia pada El Barca  dan menolak berkhianat pada klub lain. 

“Pada hari saya berhenti bermain untuk Barcelona, saya akan meninggalkan sepak bola, saya tidak akan pernah pergi ke tim lain.

 “Jika mereka tidak menginginkan saya, jika [Ronald] Koeman memberi tahu saya bahwa saya tidak akan bertahan, maka itu saja. Saya hanya bersemangat bermain untuk Barcelona . Saya tidak akan memiliki motivasi untuk mengenakan seragam lain,” tutup Pique. 

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com