Si Gigi Kelinci yang Selalu Jadi Panutan Karim Benzema - Vivagoal.com
(Photo: Getty Images/Stu Forster via Detik.com)

Si Gigi Kelinci yang Selalu Jadi Panutan Karim Benzema

Irman Maulana - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Penyerang Real Madrid, Karim Benzema mengatakan bahwa legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Nazario merupakan panutannya selama ini. Benzema mengatakan bahwa Ia mendasari permainanya pada seorang Ronaldo.

Piala Eropa 2020 bakal menjadi penanda kembalinya seorang Karim Benzema dalam kancah internasional bersama Timnas Prancis. Ia untuk kali pertama kembali masuk dalam skuad Ayam Jantan, yang absen sejak tahun 2014 silam.

Jelang laga pertama melawan Jerman, Rabu (16/6) nanti, Benzema bercerita soal pemain yang menjadi panutannya selama menjadi pesepakbola. Benzema lalu menyebut nama Ronaldo Nazario sebagai pemain yang Ia idolakan.

Ronaldo secara luas dianggap merupakan salah satu pemain terhebat sepanjang masa setelah memenangkan serangkaian penghargaan selama 1990-an dan awal 2000-an. Ia sukses menggondol dua trofi Piala Dunia sekaligus dua gelar Ballon d’Or.

Benzema mengaku jika Ronaldo memiliki kualitas yang berada di atas dirinya sendiri. Menurutnya Ia telah mendapatkan inspirasi yang besar dari Ronaldo selama awal karirnya sebagai pemain sepakbola besar.

“Saya bertemu dengannya,beruntung bertemu dengannya di Madrid. Dia adalah panutan saya sampai sekarang. Ia adalah seseorang yang membuatku percaya pada diri sendiri, untuk mencerminkan keterampilan yang dia tunjukkan,”ujar Benzema dilansir Goal.


Baca Juga:


“Tidak dengan cara atau pada kecepatan yang sama, karena dia berada di level di atas saya. Tapi tipe penyerang seperti ini yang saya suka. Ronaldo adalah satu-satunya pemain yang coba saya ambil tiga atau empat hal darinya.

“Jadi ketika saya masih muda, saat itulah benar-benar mencintainya. Aku memiliki VHS dia dari 1996-97 ketika dia bermain di Barca.”

Selama bermain Ronaldo memang dikenal tanya hanya piawai dalam mencetak gol, tetapi juga memiliki teknik tinggi, yang tak banyak dimiliki oleh seorang penyerang. Hal itulah yang mendasari Benzema bahwa Ia ingin jadi seorang pemain depan berkarakter seperti Ronaldo.

“Saya selalu ingin menjadi penyerang berkarakter. Seseorang yang tahu cara mencetak gol, tetapi juga untuk mengatur permainan. Pemain yang tahu cara memainkan dengan bola di kakinya. Satu sentuhan, membuat gerakan, tetap di kotak penalti. Sedikit dari banyak hal.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com