Pirlo dan Capello Kompak Kritik Performa Origi di Final UCL

0
537
Pencetak Gol di Final Liga Champions Menjadi Incaran Real Betis

Vivagoal Liga Champions – Dua legenda Italia, Andrea Pirlo dan Fabio Capello sepakat jika performa Divock Origi pada final Liga Champions begitu buruk. Andai tak mencetak gol, mungkin ia akan kembali ditarik keluar.

Liverpool sendiri berhasil meraih trofi Liga Champions musim ini setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di laga final, Minggu (2/6) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah dan Divock Origi.

Nama terakhir menjadi sorotan banyak pihak setelah dinilai tampil impresif bagi Liverpool terutama dalam dua laga terakhir mereka di Liga Champions. Sebelum mencetak gol di final, Origi sebelumnya membuat brace kala menyingkirkan Barcelona di babak semifinal.

Catatan menarik lainnya adalah Origi berhasil mencetak 3 gol hanya dari 3 tembakan yang ia lepaskan.

Namun performa Origi di Wanda Metropolitano nyatanya tak membuat Pirlo terkesan. Ia menyebut jika Origi masuk ke lapangan menggantikan Firmino dengan kurang bersemangat. Legenda AC Milan tersebut mengatakan Origi mungkin akan kembali ditarik keluar andai ia tak mencetak gol di laga tersebut.

“Divock Origi bermain sangat buruk,” ketus Pirlo yang ditunjuk menjadi pandit laga final di stasiun televisi Sky Sport Italia, seperti dilansir dari Metro.

“Ia masuk sebagai pengganti di laga sepenting ini dengan sikap seperti itu. Jika dia tidak mencetak gol, ia tentu pantas dikeluarkan,” ujar jawara Champions dua kali bersama Milan itu.

Pernyataan Pirlo tersebut juga dibenarkan oleh capello yang saat itu duduk di sebelahnya. “Saya setuju!,” tambah pria yang juga merupakan mantan pelatih AC Milan tersebut.

Terlepas dari kritik tersebut, Origi sendiri mengaku cukup puas dengan performanya dan juga tim. Ia menyebut ada gairah besar yang diperlihatkan di laga tersebut.

“Saya pikir, yang pertama tentang tim. Saya senang bisa memainkan peran saya, tapi seluruh pemain berjuang sangat keras. Ini bicara tentang gairah. Anda bisa melihat fans, ini hari yang spesial buat Liverpool,” ucap Origi dikutip dari laman resmi klub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here