Legenda Jerman Jadi Kandidat Pengganti Maurizio Sarri di Kursi Pelatih Lazio
Sumber: Football Italia

Andai Thiago Motta Pergi, Bologna Incar Maurizio Sarri

Rizal Saleh - May 14, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Bologna tampaknya mulai mengambil ancang-ancang andai mereka harus berpisah dengan sang pelatih, Thiago Motta, yang terus dalam pantauan tim-tim besar Eropa di musim depan.

Kontrak Thiago Motta bersama Bologna tinggal menyisakan sampai akhir Bulan Juni 2024 mendatang. Hal tersebut membuat banyak tim Eropa berlomba-lomba merayu Motta agar mau pergi dari Renato Dall’Ara.

Mulai dari Juventus sampai raksasa Inggris, Manchester United disebut meminati jasa dari eks gelandang Inter Milan itu musim depan. Laporan di Italia menyebut jika Juventus berada di posisi terdepan untuk dapatkan Motta.

Soal Kontrak Motta yang Menipis, Petinggi Bologna Bilang Begini
Sumber: Okezone

Namun, untuk sekarang Motta memilih untuk fokus menyelesaikan dulu musim ini bersama Bologna. Tapi kepastian untuk Lolos ke Final Liga Champions musim depan bisa membuat Motta mulai memikirkan rencana baru.

Bologna pun tampaknya sadar jika mereka terancam berpisah dengan Motta. Menurut La Gazzetta dello Sport, Bologna kini sudah mengantongi empat calon pelatih untuk mengisi Motta.

Satu diantara sosok yang menjadi kandidat utama adalah Maurizio Sarri. Eks pelatih Chelsea itu baru saja melepas jabatannya sebagai juru taktik Lazio walau musim ini belum usai.


Baca juga:


Menurut laporan tersebut, ia akan senang bekerja dengan tim dengan mentalitas menyerang yang ditanamkan oleh Motta di Bologna sekarang. Ditambah lagi Bologna akan mentas pada kompetisi seperti Liga Champions.

Laporan yang sama menyebut jika kandidat potensial lainnya adalah Raffaele Palladino, Eusebio Di Francesco dan Vincenzo Italiano. Namun tujuan utama Bologna adalah untuk mempertahankan Motta di Stadio Dall’Ara musim depan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com