Petr Cech Jadi Penjaga Gawang Kedua yang Masuk Premier League Hall of Fame
Petr Cech, Foto: dok 90min

Masuk Premier League Hall of Fame, Petr Cech Ikuti Jejak Schemeichel

A Hendra - May 4, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisPetr Cech menjadi kiper kedua yang turut masuk Premier League Hall of Fame setelah Peter Schmeichel. Penampilannya semasa membela Chelsea dan Arsenal yang mengantarkanya meraih gelar itu.

Premier League menetapkan Petr Cech masuk dalam jajaran Hall of Fame atau pemain terpentingnya sepanjang sejarah kompetisi. Eks penjaga gawang asal Republik Ceko itu memang punya penampilan mencolok bersama dua klub London, Chelsea dan Arsenal di Liga Inggris.

Nama Petr Cech begitu harum karena jadi pemegang rekor sebagai kiper dengan jumlah clean sheet terbanyak di Premier League. Total, Cech mampu membukukan hingga 202 clean sheet dalam 443 penampilan di Liga Inggris bersama Chelsea dan Arsenal.

Petr Cech Jadi Penjaga Gawang Kedua yang Masuk Premier League Hall of Fame
Petr Cech, Foto: dok Twitter @SportBible

Di situs Premier League, Cech bahkan dinilai punya kontribusi dari segi permainannya. Kemampuan dan kualitasnya sebagai penjaga gawang dianggap sebagai salah satu yang terbaik di Premier League.

“Sebuah kehormatan buat saya dipilih masuk ke Hall of Fame di liga terbaik di dunia. Sungguh sebuah pengakuan yang spesial dan meninggalkan warisan. Saya bangga fans memilih saya dan mengapresiasi cara saya tampil selama bertahun-tahun,” ujar Cech seperti dilansir Sky Sports.


Baca Juga:


Petr Cech sendiri terpilih masuk Premier League Hall of Fame karena dipilih publik dan panel Liga Inggris. Ia menjadi kiper kedua yang terpilih setelah penjaga gawang Manchester United, Peter Schmeichel.

Selain itu, Cech juga jadi legenda ketiga Chelsea yang berhasil masuk Premier League Hall of Fame. Sebelumnya sudah ada Frank Lampard dan Didier Drogba.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com