Jika Tottenham Ada di Empat Besar pada Januari, Mereka Bisa Dapatkan Mesin Gol Brentford
Sumber: Goal

Berapa Harga Ivan Toney? Ini Jawaban Manajer Brentford

Irman Maulana - April 26, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Brentford, Thomas Frank membantah kabar yang menyebut bahwa timnya itu kini sudah memasang harga jual dari bintang mereka, Ivan Toney, yang terus dalam incaran sejumlah tim besar Inggris musim depan.

Ivan Toney sebelumnya harus absen dari lapangan hijau setelah terlibat dalam kasus perjudian ilegal. Ia pun kini sudah lepas dari sanksi yang membuatnya harus absen membela The Bees pada paruh pertama musim 2023/24.

Sedari masih menjalani sanski, nama Ivan Toney terus menjadi salah satu properti panas yang direbutkan oleh tim-tim besar Inggris. Duo London, Chelsea dan Arsenal serta Manchester United dianggap jadi tim yang ngotot mendaratkan Toney.

Brentford Patok Harga Ivan Toney Rp 1,2 Triliun, Klub-Klub Peminat Mundur
Ivan Toney, Foto: dok Inews

Ia awalnya kencang dikabarakan segera hengkang pada bursa musim dingin 2024 lalu. Tapi, Toney pada akhirnya memutuskan untuk bertahan setidaknya sampai musim ini selesai.

Tapi, rumor kepergian Toney dari Brentford semakin panas, jelang pembukaan bursa panas Bulan Juli mendatang. Brentford bahkan dilaporkan sudah menetapkan harga 50 juta pounds sebagai mahar yang perlu ditebus oleh para tim peminat Toney.


Baca Juga:


Namun pendapat berbeda ditunjukan oleh sang manajer, Thomas Frank. Ia menegaskan bahwa pihak klub sama sekali belum menetapkan harga, atau bahkan menjual Toney pada tim lain.

“Kamu harus bertanya kepada Phil Giles (direktur sepak bola) dan Matthew Benham (pemilik) tentang hal ini, karena mereka akan lebih baik untuk menjawab pertanyaan itu. Saya cukup yakin jawabannya adalah tidak ada harga,” ujar Frank dilansir Goal.

Arsenal, Nketiah Tak Bisa Diandalkan Bantu Tim Menangi Premier League!
Ivan Toney, Foto: dok 90min

“Saya pikir ini semua tentang narasi. Jika kamu dapat mencetak lima gol dalam lima pertandingan, maka tiba-tiba harga Anda melonjak. Andai seorang striker tampil konsisten dari waktu ke waktu, maka akan ada harga yang bagus.

“Saya tahu Ivan adalah pemain yang bagus dan ia telah membuktikannya berkali-kali. Musim lalu ia tampil fantastis, Ia melakukan debut bersama timnas Inggris dan saya pikir ia adalah pemain yang sangat bagus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com