Tipisnya Peluang Reece James Mentas Lawan Arsenal
Sumber: Goal

Demi Terhindar dari Sanksi, Chelsea Mau Jual Reece James?

Rizal Saleh - April 1, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris  – Chelsea dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk melego Reece James pada bursa musim panas mendatang, andai The Blues setidaknya bisa mendapatkan dana sekitar 60 juta pounds.

Kubu London Barat mau tak mau harus segera menyeimbangkan neraca keungan mereka agar tak melanggar Aturan Profitabilitas dan Keberlanjutan Premier League. Dilansir The Times, Chelsea siap membuka obrolan untuk semua pemain, termasuk sang kapten, Reece James.

Sejak diambil alih oleh Todd Boehly dari Roman Abramovich, Chelsea disebut sudah mengeluarkan dana hingga 1 miliar pounds. Dana tersebut mencakup pemain dan pelatih baru, hingga staff kepelatihan tim.

Chelsea vs Leicester
Photo: @ChelseaFC via jogja.antaranews.com

Tapi, mereka tidak mendapatkan hasil yang diharapkan dari investasi tersebut, dan justru membuat tim alami kesulitan keuangan.

Andai tak juga bisa menyeimbangkan keuangan tersebut, Chelsea bisa mendapat hukuman pengurangan poin dari Premier League. Kasus serupa menimpa tim Liga Inggris lain, seperti Everton dan Nottingham Forest.


Baca juga:


Ditambah lagi tentang aturan bahwa pemain lokal akan membantu menyeimbangkan pembukuan dan dicatat sebagai keuntungan langsung. Tak ayal, Chelsea benar-benar mempertimbangkan untuk melego pemain seperti James demi terhindar dari sanksi.

Batas kerugian yang diizinkan oleh pihak Premier League sekarang adalah sebesar 105 juta pounds selama tiga tahun. Sehingga, Chelsea diharapkan bisa menghasilkan pendapatan lebih dari 100 juta pounds di akhir Juni mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com