Arsenal Bakal Korbankan Premier League Demi Trofi Liga Europa
Aaron Ramsdale, Foto: dok goal

Newcastle Hidupkan Lagi Ketertarikan Pada Ramsdale

Rizal Saleh - April 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga InggrisNewcastle dilaporkan kembali menghidupkan lagi ketertarikan mereka untuk memboyong kiper Arsenal, Aaron Ramsdale pada bursa musim panas 2024 mendatang.

Nasib Aaron Ramsdale bersama Arsenal saat ini belum sepenuhnya menentu. Rasmdale masih sulit mendapat menit bermain yang cukup sejak kedatangan David Raya di London Utara.

Ramsdale pun kini diyakini tengah menimang berbagai opsi yang tersedia demi menyelamatkan karirnya musim depan. Newcastle kemudian muncul sebagai salah satu tim yang bersedia untuk kembali memberikan menit bermain pada Ramsdale.

Anfield Terbukti Masih Angker Untuk Arsenal
Aaron Ramsdale, Foto: dok 90min

Saat ini, Martin Dubravka masih menjadi pilihan pertama Newcastle setelah Nick Pope mengalami cedera. Pope sendiri disebut bakal pulih dari cedera dislokasi bahunya itu pada Bulan April 2024 ini.

Tapi satu yang menjadi perhatian bagi Dubravka dan Pope adalah tentang usia kedua pemain. Dubravka bakal memasuki usia, 35 tahun sedangkan Pope, 32 tahun sehingga The Magpies butuh sosok yang lebih muda.


Baca Juga:


Manajer Newcastle, Eddie Howe adalah pengagum berat Ramsdale setelah merekrutnya di Bournemouth dari Sheffield United. Ia juga memberikan kesempatan kedua kepada sang kiper setelah ia tidur dan ketinggalan bus untuk pertandingan Carabao Cup melawan Chelsea. 

Ramsdale didenda dan dipinjamkan ke AFC Wimbledon, namun ia memberikan pujian kepada Howe atas caranya menangani situasi tersebut. Ramsdale menggambarkannya sebagai ‘momen yang menentukan’ dalam kariernya.

Tampil Oke di Derby London, Ramsdale Dikeplak Richarlison Ditendang Fans Spurs
Aaron Ramsdale, Foto: dok Goal

Ramsdale dibeli kembali oleh Sheffield United dengan harga 18,5 pounds juta, sebelum dijual ke Arsenal pada tahun 2021 dengan harga 30 juta pounds.

Musim pertama Ramsdale bersama Arsenal sejatinya berjalan lancar hingga Ia bisa menggeser Bernd Leno. Tapi, keinginan menambah persaingan serta distribusi bola lebih baik membuat Mikel Arteta mendaratkan Raya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com