Nathan Tella Ungkap Reaksi Xabi Alonso Pasca Pecahkan Rekor Baru Bundesliga
Sumber: Bundesliga

Nathan Tella Ungkap Reaksi Xabi Alonso Pasca Pecahkan Rekor Baru Bundesliga

Catrine Mega - February 29, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Bundesliga – Nathan Tella jadi salah satu pemain yang berkembang pesat di bawah asuhan Xabi Alonso. Direkrut dari Southampton musim panas tahun lalu, Tella termasuk pemain yang cukup berperan membantu Leverkusen tampil luar biasa musim ini.

Bayer Leverkusen mencatatkan rekor baru di Bundesliga dengan mencatatkan 33 kemenangan beruntun pasca kemenangan kontra FSV Mainz akhir pekan lalu. Rekor positif ini tak lepas dari peran Xabi Alonso sebagai pelatih.

Nathan Tella Ungkap Reaksi Xabi Alonso Pasca Pecahkan Rekor Baru Bundesliga
Sumber: Football Espana

Dalam wawancaranya dengan Bundesliga baru-baru ini, Tella mengaku tak pernah membicarakan pencapaian ini dengan Xabi. Pasalnya fokus Leverkusen ada di laga yang akan mereka lakoni dibanding pertandingan yang sudah selesai.

“Kami tidak pernah membicarakannya karena musim masih panjang. Kami masih punya 11 pertandingan Bundesliga, Liga Europa, dan DFB-Pokal yang akan kami lakoni. Fokus kami adalah menghadapi pertandingan yang akan datang. Kami tak melihat rekor,” ungkap Tella.

“Tentu menyenangkan jadi bagian dari sejarah. Kami akan selalu mengingatnya. Kami memecahkan rekor tapi di saat yang bersamaan kami tidak menginginkannya jika itu tak berarti apapun. Kami akan terus fokus menjalani pertandingan di sisa musim kompetisi,” lanjutnya.


Baca juga:


Terkait kepribadian Xabi, Tella mengakui bahwa ia tipe pelatih yang selalu tenang. “Dia tak berpikir tentang masa depan. Dia hanya berpikir tentang pertandingan selanjutnya dan sesi latihan berikutnya serta bagaimana caranya untuk terus berkembang.

“Jika kami menang 3-0, dia akan berpikir kenapa kami tidak menang 4-0. Dia selalu menginginkan yang terbaik dan sangat perfeksionis. Itulah alasannya kami selalu ingin jadi yang terbaik sebagai tim,” tutur Tella.

Selanjutnya, pertandingan yang akan dilakoni Tella bersama Leverkusen adalah lanjutan pekan Bundesliga kontra FC Koln, Minggu (3/3) malam WIB. Menilik performa positif die Werkself, Tella dkk masih berpeluang memperpanjang rekor kemenangan tim di sisa musim kompetisi.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com