Nuri Sahin Dilaporkan akan Jadi Asisten Pelatih Dortmund
Sumber: Stern

Nuri Sahin Dilaporkan akan Jadi Asisten Pelatih Dortmund

Catrine Mega - December 29, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBorussia Dortmund dikabarkan ingin merekrut mantan pemainnya, Nuri Sahin, untuk jadi asisten pelatih Edin Terzic pada sisa musim kompetisi 2023/24. Rumor ini kembali menimbulkan pertanyaan tentang masa depan Terzic di Signal Iduna Park.

Pelatih die Borussen itu gagal membawa Dortmund bersaing di papan atas klasemen Bundesliga. Sampai jeda musim dingin ini, Black and Yellow hanya mampu duduk di peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 27 angka, terpaut 15 angka dari Bayer Leverkusen di puncak klasemen.

Nuri Sahin Dilaporkan akan Jadi Asisten Pelatih Dortmund
Sumber: Kicker

Banyak yang menduga Terzic akan dilengserkan musim dingin ini, namun manajemen Dortmund menegaskan bahwa mereka akan mempertahankan sang pelatih hingga akhir musim. Meski demikian, hal ini tak menjadikan posisi Terzic aman.

Apabila sang pelatih gagal memperbaiki posisi Dortmund hingga akhir musim atau gagal menyumbangkan satu gelar pun untuk tim musim ini, besar kemungkinannya manajemen klub akan mencari pelatih baru.


Baca juga:


Sahin termasuk salah satu kandidat pengganti Terzic. Ia merupakan pemain besutan akedemi Dortmund yang dipromosikan ke tim utama pada tahun 2005. Ia sempat dipinjamkan ke Feyenoord, Real Madrid, dan Liverpool, juga pernah memperkuat Werder Bremen dan Antalyaspor sebelum pensiun tahun 2022 lalu.

Setelah gantung sepatu, Sahin ditunjuk menjadi pelatih Antalyaspor dan masih menjabat sampai saat ini. Meski secara performa Sahin belum menunjukkan prestasi berarti, manajemen die Borussen diduga mempertimbangkannya sebagai calon pengganti Terzic.

Dilansir dari BVB Buzz, Dortmund ingin menunjuk pria berusia 35 tahun itu untuk jadi asisten pelatih Terzic sepanjang sisa musim 2023/24 sebelum mempromosikan jabatannya sebagai pelatih utama musim depan. Meski demikian rumor ini belum memperoleh konfirmasi dari pihak klub.

Sahin sendiri masih punya kontrak hingga tahun 2026 bersama Antalyaspor, namun menarik dinantikan langkah apa yang akan diambil manajemen Dortmund untuk memperbaiki performa tim di paruh kedua musim kompetisi mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com