PSG Tertarik Pulangkan Pilar Napoli ke Prancis
Victor Osimhen, Foto: dok Twitter @yabaleftonline

Lompatan Victor Osimhen Lawan Spezia Lampaui Rekor Ronaldo

A Hendra - February 8, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AVictor Osimhen ‘terbang’ di laga Napoli vs Spezia dalam laga lanjutan Serie A 2022/23 akhir pekan kemarin. Aksi ‘Air Osimhen‘ ini sekaligus mencatatkan sebuah rekor spesial.

Saat melakoni laga pekan ke-21 Liga Italia di Alberto Picco Stadium, akhir pekan kemarin, Napoli menang dengan skor akhir 3-0. Gol kemenangan Il Partenopei dicetak oleh Khvicha Kvaratskhelia dan brace Victor Osimhen di babak kedua.

Khusus untuk gol pertama Osimhen pada menit ke-68 tercipta lewat sebuah proses yang spektakuler. Berawal dari kemelut di depan gawang Spezia, bola, Victor Osimhen melompat tinggi untuk menyundul bola yang memantul ke atas hingga melampaui lompatan bek Spezia, Nikolaou, termasuk kiper Dragowski.

Lompatan Victor Osimhen di Laga Napoli vs Spezia Lampaui Rekor Ronaldo
Victor Osimhen, Foto: dok Kompas

Victor Osimhen pun menjadi perbincangan, ada banyak analisa mengenai lompatannya di laga itu. Live Score melansir data kalau bomber asal Nigeria tersebut melompat setinggi 2,58 meter. Catatan itu ditambahkan dengan tinggi badan Osimhen yang mencapai 1,85 meter.

Alhasil, lompatan setinggi 2,58 meter Osimhen tersebut sukses mengalahkan lompatan Cristiano Ronaldo saat mencetak gol sundulan ke gawang Sampdoria pada laga lanjutan Liga Italia, 19 Desember 2019, yakni setinggi 2,56 meter.


Baca Juga:


Meski demikian, lompatan Osimhen itu sendiri sedianya bukanlah yang tertinggi. Sebab, ia masih kalah dari yang pernah dilakukan Ronaldo saat masih membela Real Madrid. Kala itu di laga kontra Manchester United pada ajang Liga Champions, Ronaldo melakukan lompatan setinggi 2,93 meter untuk memperdayai Patrice Evra sekaligus menjebol gawang David De Gea, medio Februari 2013.

Victor Osimhen, Foto: dok Twitter @Victorosimhen9

Meski demikian, Osimhen sudah amat bersyukur bisa mencetak dua gol kemenangan Napoli. Sebab, tambahan tiga angka dari laga itu kian mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan perolehan 56 poin dari 21 laga, unggul 13 angka dari Inter Milan di urutan kedua.

“Saya senang dengan dua gol itu karena itu memberi kami kemenangan yang sangat penting.” ucap Osimhen dilansir dari situs resmi Napoli.

“Kami mengalahkan tim yang sangat solid. Namun itu artinya kami juga bisa mengalahkan di balapan yang sulit musim ini,” tegas Osimhen. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com