Raul Gonzalez Mau Saja Jadi Suksesor Ancelotti, Tapi Terserah Real Madrid
Raul Gonzalez, Foto: dok Jawapos

Raul Gonzalez Mau Saja Jadi Suksesor Ancelotti, Tapi Terserah Real Madrid

A Hendra - November 9, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – LaLiga – Carlo Ancelotti bakal angkat kaki dari Real Madrid di akhir musim ini untuk menangani tim nasional Brasil. Raul Gonzalez menjadi salah satu kandidat suksesor Don Carlo mengaku siap menerima tantangan itu, namun itu juga tergantung keputusan klub.

Carlo Ancelotti dipastikan akan meletakkan jabatannya sebagai entrenador Real Madrid di akhir musim 2023/2024 ini. Selanjutnya, pelatih asal Italia tersebut akan membesut tim Samba Brasil.

Ditinggal Carlo Ancelotti, tentu Los Blancos harus bisa mendapatkan pengganti sepadan. Sejauh ini ada empat kandidat yang santer dikaitkan dengan El Real, mereka adalah eks juru taktik Madrid sendiri, Zinedine Zidane, Xabi Alonso yang kini membesut Bayer Leverkusen, ada juga Alvaro Arbeloa dan Raul Gonzalez.

Raul Gonzalez Mau Saja Jadi Suksesor Ancelotti, Tapi Terserah Real Madrid
Raul Gonzalez, Foto: dok Jawapos

Khusus untuk Raul, ia saat ini telah mengantongi lisensi pro EUFA A dan B dan sementara dipercaya menjadi pelatih untuk tim Madrid Castilla dan Real Madrid UEFA U-19 sejak musim 2019/2020. Menurut laporan Cadena Ser, petinggi Madrid diklaim sangat puas dengan kompetensi melatih yang dipunya Raul.

Menurut catatan Transfermarkt, Raul total sudah memimpin Madrid Castilla dalam 147 pertandingan. Rekornya, ada 65 kemenangan yang berhasil didapatkan dengan 43 kali seri dan 39 lainnya kalah. Artinya, persentase kekalahan Raul dalam 3 musim terakhir bersama Madrid Castilla cuma 26 persen.


Baca Juga:


Raul sendiri secara tersirat menegaskan kesiapannya untuk menerima tantangan melatih bekas klubnya itu. Namun keputusan sepenuhnya ada di tangan petinggi Real Madrid.

“Saya ikut kata klub,” ujar Raul kepada Cadena Ser.

“Saya puas dengan pekerjaan saya sejauh ini, yang penting adalah saya bisa membantu setiap harinya. Kita pasti akan tahu apa yang terjadi tahun depan, musim depan. Dalam sepakbola tidak ada tahun depan. Adanya hari ini dan laga berikutnya. Bagi Real Madrid, itu laga Liga Champions, dan buat saya adalah laga kontra Murcia.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com