Jumpa Newcastle, Tiga Pemain Chelsea Disarankan Jadi Starter
Raheem Sterling, Nicolas Jackson, Foto: dok situs resmi Chelsea

Lawan Newcastle, Chelsea Andalkan Trio Sterling-Jackson-Palmer di Lini Depan

A Hendra - November 24, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Sejak didatangkan Chelsea pada awal musim ini, Raheem Sterling, Nicolas Jackson dan Cole Palmer sangat jarang dimainkan bersama di lini depan. Melawan Newcastle United, The Blues disarankan untuk menyatukan ketiga pemain tersebut di lini serang.

Raheem Sterling, Nicolas Jackson dan Cole Palmer merupakan tiga pemain yang begitu diandalkan Manajer Mauricio Pochettino untuk membawa Chelsea berbicara banyak di Liga Inggris musim ini. Tak main-main, kontribusi ketiganya terbilang sangat oke dengan 16 gol dan 6 assist sejauh musim ini.

Rinciannya, Cole Palmer mengoleksi 4 gol dan 4 assist, sementara Raheem Sterling punya 5 gol dan 2 assist. Ada pun Nicolas Jackson sudah membukukan 7 gol. Namun faktanya, ketiga pemain itu sangat jarang dipasangkan bersamaan di lini depan.

Cole Palmer Dicap Sebagai Rekrutan Terbaik Chelsea Musim Ini
Cole Palmer, Foto: dok Goal

Mauricio Pochettino yang gemar memainkan formasi 4-2-3-1, menaruh Raheem Sterling dan Cole Palmer di sisi kiri dan kanan sebagai gelandang gelandang serang, mengapit Conor Gallagher yang bermain di belakang penyerang utama, Nicolas Jakcson.

Menghadapi Newcastle United di St James Park Stadium, Sabtu (25/11) malam WIB pada lanjutan Liga Inggris, legenda Arsenal Paul Merson merasa sudah saatnya Pochettino menemukan ramuan yang tepat untuk mengoptimalkan ketiga pemain itu dalam formasi 4-3-3.


Baca Juga:


Menurut Merson, Raheem Sterling dan Cole Palmer saat ini dalam kondisi on fire dan sangat bisa bahu-membahu dengan Jackson menggedor lini belakang Newcastle yang merupakan tim dengan lini pertahanan tersolid. Ya, The Magpies saat ini cuma kebobolan 13 gol dari 12 laga, hanya kalah dari Arsenal dan Liverpool yang baru kemasukan 10 gol dan Manchester City dengan 12 gol.

“Chelsea mulai beradaptasi dengan gaya Mauricio Pochettino. Mereka mampu memberikan kesempatan kepada pihak mana pun untuk mendapatkan uang mereka pada saat ini.” ucap Merson dilansir dari Sky Sports.

“Saya pikir Chelsea harus mengandalkan Nicolas Jackson, Raheem Sterling dan Cole Palmer di lini depan. Sterling dan Palmer sedang dalam performa terbaiknya dan mereka akan menjadi kunci di sini sekali lagi.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com