Pochettino Minta Vinicius Dijadikan Contoh Oleh Pemain Chelsea Ini - Vivagoal.com
Dua Pemainnya Terkena Suspensi, Pochettino: Dewasalah
Sumber: Goal

Pochettino Minta Vinicius Dijadikan Contoh Oleh Pemain Chelsea Ini

Rizal Saleh - September 23, 2023
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino meminta pemain andalannya, Nicolas Jackson untuk lebih bersabar ketika berada di atas lapangan hijau, sambil membandingkannya dengan bintang Real Madrid, Vinicius Junior.

Mauricio Pochettino baru-baru ini mengungkapkan percakapan yang telah Ia lakukan dengan Nicolas Jackson. Pemain asal Senegal itu tengah mendapat perhatian dari banyak pihak karena baru menyumbangkan satu gol untuk The Blues.

Padahal Jackson diharapkan bisa menjadi penghimpun gol Chelsea, terutama setelah Christopher Nkunku cedera. Apalagi, Jackson sempat digadang bakal menjadi titisan dari legenda Chelsea, Didier Drogba.

Belum Ada Gol karena Nicolas Jackson Berjuang Sendirian di Lini Depan
Nicolas Jackson, Foto: dok Twitter @FrankKhalidUK

Jackson pun kini telah diminta oleh Pochettino untuk lebih tenang di depan muka gawang lawan. Pochettino paham bahwa Jackson masih butuh proses untuk terus tumbuh menjadi sosok produktif serta beradaptasi dengan lingkungan baru.

Pochettino secara khusus juga menyarankan agar Jackson mengurangi sikap yang membuatnya mendapat kartu dari wasit. Tapi Ia masih optimis Jackson bisa meningkat, seperti yang terjadi pada Vinicius di Real Madrid.

Pemain 22 tahun itu memang masuk dalam gerbong pemain baru Chelsea di bursa musim panas 2023 lalu. Ia ditebus oleh Chelsea dengan biaya mencapai 37 juta euro dari Vilarreal.


Baca Juga:


“Saya mengadakan pertemuan hari ini (Jumat) dengan Nicolas dan Enzo (Fernandez). Saya berkata, ‘Ayolah, seorang striker dengan empat kartu kuning karena melakukan protes? Kamu harus mendapatkan kartu kuning, tetapi dalam tindakan yang berbeda, bukan untuk itu. Tidak mudah. Itu akan menempatkannya dalam situasi yang sangat sulit bersama tim,” ujar Pochettino dilansir Goal.

“Dia mengerti. Tetapi Jackson berusia 22 tahun, dia masih muda. Ia perlu belajar, perlu berkembang, perlu menyesuaikan diri. Dia akan menjadi pemain yang fantastis. Tetapi ia membutuhkan waktu. Saya suka membuat perbandingan dengan para pemain di klub lain. Jackson adalah pemain yang fantastis, namun ia harus tenang dan rileks di depan gawang. Saya katakan ingatlah Vinicius, ia membutuhkan waktu tiga musim, atau dua setengah musim, untuk tampil (di Real).”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com