Pochettino: Perburuan Juara Spurs Selesai!

0
262
Pochettino: Perburuan Juara Spurs Selesai!

VivagoalLiga Inggris – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut jika peluang juara timnya telah tertutup setelah dua kekalahan terakhir. Ia menyebut jika kini tinggal Liverpool dan City yang berpeluang besar menjuarai Premier League.

Di awal musim ini, Premier League memang menyajikan persaingan super ketat di papan atas klasemen. Sebut saja terdapat tiga sampai empat tim yang terus bersaing memperebutkan puncak klasemen.

Namun seleksi alam bicara lain. Sebagian dari penantang gelar tersisih dan hanya dipaksa untuk mengamankan posisi di empat besar. Hal tersebut seperti yang dialami oleh Chelsea hingga Arsenal yang kini kesulitan untuk bisa berada di zona Liga Champions.

Nasib tak jauh berbeda dialami oleh Tottenham Hotspur. Tak satupun yang memperkirakan jika Spurs akan mampu bersaing di tiga besar mengingat mereka tak mendatangkan satupun pemain di dua bursa transfer yang ada.

Baca Juga :  Bayern dan Chelsea Sudah Sepakati Nilai Transfer Callum Hudson-Odoi

Harapan untuk bisa berebut trofi juara mulai pupus setelah mereka menelan dua kekalahan beruntun. Pertama mereka harus kalah 2-1 dari klub papan bawah Burnley, dan terbaru mereka diredam oleh Chelsea dua gol tanpa balas di Stamford Bridge pada pekan 28.

Sepuluh pertandingan tersisa tampak sulit bagi mereka untuk bisa bersaing dengan Liverpool dengan 69 poin di puncak atau Manchester City di posisi dua dengan 68 poin. Spurs sendiri kini mengumpulkan 60 poin, meski masih aman di zona empat besar namun mimpi untuk mengakhiri puasa gelar sepertinya harus sirna seperti yang diutarakan oleh Pochettino.

“Setelah [kalah] melawan Burnley dan Chelsea, saya mengatakan peluang juara menjadi sulit. Kini, tidak mungkin lagi bersaing dengan Manchester City dan Liverpool. Hanya dua tim yang berpeluang juara,” lanjut Pochettino.

Frustasi yang dirasakan oleh Pochettino kemungkinan besar akan membuatnya angkat kaki dari Spurs musim panas nanti. Selain tak mendapat sokongan dana dari klub, ia juga dikabarkan tengah dilirik oleh Manchester United sebagai pelatih permanen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here