Gantikan Pochettino, Chelsea Siap Pekerjakan Tuchel Lagi?
Sumber: Detiksport

Pochettino Sebut Debutnya di Chelsea Seperti Lagu Fix You Milik Coldplay

Irman Maulana - May 15, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisManajer Chelsea, Mauricio Pochettino menyebut nama band tenar asal Inggris Raya, Coldplay ketika menggambarkan tentang musim debutnya menangani skuad The Blues, yang masih sulit konsisten di setiap pertandingan.

Mauricio Pochettino masih belum bisa memberikan perubahan signifikan pada prestasi Chelsea di musim ini. Ia ditunjuk menggantikan Graham Potter yang dipecat oleh The Blues di musim lalu.

Sampai pekan ke-37 lalu, Pochettino tetap kesulitan menampilkan konsistensi permaian dari kubu London Barat. Mereka masih tertahan di peringkat ke-7 pada tabel klasemen Liga Inggris dengan raihan 57 poin.

Chelsea Tottenham
(Foto: Premier League via bola.net)

Lambat di awal musim, Chelsea memang mulai sedikit menanjak sejak hadapi boxing day. Mereka bisa mengumpulkan 35 poin di Liga Inggris, yang setidaknya membuka peluang mentas pada kompetisi Eropa.

Tinggal menyisakan satu laga lagi di musim ini, Pochettino lantas coba menggambarkan tentang debutnya menjadi manajer Chelsea. Ia kemudian mengutip petikan lirik dalam salah satu lagu milik Coldplay yang berjudul Fix You.


Baca Juga:


Pochettino mengakui bahwa anak asuhnya itu mendapatkan dampak buruk dari kegagalan mendapat poin maksimal di pekan awal. Ditambah lagi, Chelsea yang dirasa Pochettino kerap menurun ketika sudah bisa mulai menemukan sentuhan terbaik dalam permainan mereka.

“Masalahnya di Inggris, apa yang terjadi, jika setelah 10 pertandingan berada di puncak dan memenangkan pertandingan, apa yang terjadi setelahnya relatif. Masalahnya adalah kami dihukum karena 10 pertandingan pertama,” ujar Pochettino dilansir Goal.

Chelsea vs Leicester
Photo: @ChelseaFC via jogja.antaranews.com

“Andai kami menghitung setelah periode itu, saya pikir Cheelsea berada di empat besar. Itulah masalahnya karena dihukum karena 10 pertandingan pertama. Dengar, saya ingin bersikap positif. Saya tidak ingin berbicara lagi. Saya tak mau mengatakan bahwa kami masih muda dan harus mengatasi cedera.

“Jika tidak, tentang evolusi dalam berbagai aspek permainan dan untuk berevolusi serta menjadi positif. Sekarang kami seperti terjebak, seperti (lirik) lagu Coldplay, ‘stuck and reverse’. Kami terjebak dalam setiap konferensi pers. Terjebak dan kembali ke belakang. Kalian ingat lagunya? Saya adalah penggemar (Coldplay). Lagu itu adalah Fix You.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com