Pogba Bawa MU Bungkam Young Boys Tiga Gol Tanpa Balas

0
778
Pogba

Berita BolaLiga Champions – Manchester United berhasil memetik tiga poin sempurna atas tuan rumah Young Boys pada laga pembuka Grup H Liga Champions di Stade de Suisse Wankdorf, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Paul Pogba berhasil menjadi pemain kunci Manchester United dengan mencetak dua gol dalam selang sembilan menit serta satu assist untuk gol Anthony Martial. Pemain timnas prancsis tersebut mencetak gol pertamanya di menit 35, yang dilanjutkan dengan eksekusi penalti di menit 44. Gol Martial di menit 66 menjadi gol terakhir pada laga tersebut.

Manchester United sendiri tampil kurang meyakinkan pada awal babak pertama. Tim besutan Jose Mourinho tersebut tampak kesulitan membangun serangan terutama dari lini tengah. Tim tuan rumah bahkan beberapa kali mengancam pertahanan Setan Merah.

Baca Juga :  Morientes Sebut Hazard Takkan Bisa Ganti Peran Ronaldo di Madrid

Pada menit keempat Young Boys bahkan sudah mengancam melalui sundulan Guillaume Hoarau yang masih melenceng tipis dari gawang David de Gea. Berikutnya sepakan jarak jauh Mohamed Ali Camara yang masih mampu ditepis oleh kiper timnas Spanyol tersebut.

MU akhirnya bisa keluar tekanan dengan memecah kebuntuan di menit 36. Berawal dari aksi Martial yang di depan kotak penalti Young Boys dan kemudian melepas umpan pendek pada Pogba. Dari dalam kotak penalti sang pemain melepaskan tembakan yang gagal diamankan oleh David von Ballmoos.

Satu menit jelang turun minum MU mendapat hadiah penalti usai Kevin Mbabu menyentuh bola di kotak terlarang. Pogba yang maju sebagai eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Babak pertama ditutup dengan keunggulan MU 0-2.

Keluar dari ruang ganti MU yang sudah unggul tampil lebih lepas. Beberapa kali mereka berhasil menembus rapatnya pertahanan tim asal Swiss tersebut.

Pogba benar-benar menjadi bintang setelah ia menjadi kreator lahirnya gol ketiga. Penetrasi di tengah lapangan diakhiri dengan umpan terobosan kepada Martial. Rekan satu negaranya tersebut dengan apik melepas sepakan guna menggetarkan gawang Von Ballmoos untuk kali ketiga.

Kemenangan tersebut membuat mereka memuncaki grup disusul dengan Juventus yang menang saat bertandang ke markas Valencia dengan skor 2-0.

Selalu update berita bola terkini, highlights bola dan 5 fakta bola hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here