Pogba Bukan Pemimpin Ideal Bagi Manchester United, Mengapa?

0
188
Sodorkan Gaji Selangit Jadi Peluru Terakhir MU untuk Buat Pogba Bertahan

Vivagoal Liga InggrisManchester United disebut tak ingin melepas Paul Pogba musim panas ini. Untuk itu, mereka ingin memberikan ban kapten tim kepadanya sebagai jaminan untuk bertahan.

Sebagai salah satu pemain yang berhasil membawa timnas Prancis juara Piala Dunia 2018, performa Pogba disebut gagal saat berseragam Manchester United. Ia dinilai gagal memberi penampilan terbaiknya seperti saat berlaga di Rusia.

Namanya bahkan sempat menjadi pesakitan dengan hanya berada di bangku cadangan saat MU masih ditukangi oleh Jose Mourinho. Saat sang pelatih angkat kaki, Pogba kembali berulah dan membuat Ole Gunnar Solskjaer tersudutkan.

Kendati rumor tentangnya tak pernah mengarah ke arah positif, namun dikabarkan jika manajemen ingin tetap mempertahankannya. Bahkan mereka ingin menjadikan Pogba sebagai kapten untuk gelaran musim depan.

Namun, analis sepak bola Eropa, Guillem Balague melihat keputusan menjadikan Pogba sebagai kapten adalah blunder. Ia melihat Pogba tak lebih dari sosok yang menyenangkan di sosial media, tapi tidak saat berada di kamar ganti.

“Analis Pogba adalah orang-orang yang tidak mengenal Pogba yang sebenarnya. Yang mereka lihat adalah Pogba yang mengunggah banyak hal di media sosial dan sebagainya, tetapi di dalam ruang ganti dia bukanlah pemimpin yang bagus di ruang ganti,” kata Balague via Express.

Balague melihat Pogba tak bisa menjadi sosok yang menentukan saat tim tengah terpuruk. Ia melihat jika sang gelandang kerap melihatkan gelagat negatif saat tim tengah kalah atau saat para fans mengkritik performanya maupun tim.

“Dia bukan pemimpin yang cukup baik dalam momen-momen buruk, dan saat ini yang dibutuhkan MU adalah pemimpin yang benar-benar mampu melewati kesulitan dan membawa semua orang ke arah yang benar sesuai keinginan Solskjaer.”

“Saya tidak yakin Pogba adalah pria seperti itu. Dan jika dia bukan yang dibutuhkan, mengapa MU harus mempertahankan dia?” tutup Balague.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here