Pogba: Untuk Jadi Pemimpin Tak Butuh Ban Kapten

0
334
Pogba; Untuk Jadi Pemimpin Tak Butuh Ban Kapten

Berita Bola – Pogba mengatakan jika dirinya sama sekali tidak tertarik untuk mengenakan ban kapten baik di klub maupun timnas. Menurutnya untuk bisa menjadi seorang pemimpin di lapangan seseorang sama sekali tidak membutuhkan ban kapten.

Gelandang Manchester United dan timnas Prancis, Paul Pogba belakangan sangat akrab dengan isu ban kapten. Hal tersebut tidak lepas dari kabar dimana Jose Mourinho mengambil tindakan untuk mencabut ban kapten kedua dari Pogba usai keduanya memiliki hubungan harmonis di ruang ganti Manchester United.

Kendati tidak mengenakan ban kapten sekalipun Pogba memang terkenal sebagai pemain yang begitu vokal. Sebut saja dari berbagai video yang sempat viral di media sosial saat dirinya memberi semangat pada jeda babak pertama saat Prancis bertemu Kroasia di final Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga :  Kontra Ajax, Juventus Terancam Tak Akan Diperkuat Ronaldo

Dengan lantang ia memberi semangat di kamar ganti tanpa mengurangi rasa sopan kepada kapten tim, Hugo Lloris. Hasilnya Prancis pun keluar sebagai juara usai menang 4-2 dengan Pogba menyumbang satu gol di laga tersebut.

Melihat kontribusi serta kecakapannya dalam memompa semangat tim banyak pihak menilai jika Pogba pantas untuk mengemban tugas sebagai kapten di timnas Prancis. Meski demikian pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku sama sekali tidak tertarik dengan ban kapten tersebut.

“Saya tidak pernah bermain untuk Prancis demi menjadi kapten. Bisa berada di sini sudah menjadi sesuatu yang besar bagi saya,” ujar Pogba kepada L’Equipe.

“Anda tidak harus menjadi kapten untuk berbicara. Pemimpin bukanlah seseorang yang punya ban kapten di lengannya,” lanjutnya.

Ia menambahkan banyak pemain yang memiliki karakter pemimpin dengan sifat yang berbeda-beda. Sebut saja Pirlo yang tidak banyak bicara saat berada di kamar ganti namun memberikan sikap seorang pemimin di atas lapangan.

“Sebagai seorang pemimpin, Anda boleh berbicara lantang di lapangan. Tetapi saya melihat banyak pemimpin yang tidak perlu berbicara. Misalnya Andrea Pirlo, dia tidak banyak bicara di ruang ganti, tetapi ketika berada di lapangan dia menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin sejati.”

“Memakai ban kapten tidak pernah menjadi target saya,” tegasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here