Porto vs Liverpool: Tuan Rumah Berharap Bisa Ulang Comeback

0
298
Porto Liverpool

Vivagoal Liga ChampionsFC Porto akan menjamu Liverpool di Estadio do Dragao dalam lanjutan leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (18/4/2019) dini hari. Porto bertekad mengulang kesuksesan mereka membalikkan keadaan saat melawan AS Roma, tapi Liverpool juga siap melanjutkan tren positif mereka atas wakil Portugal itu.

Di leg pertama lalu, Porto yang tampil tanpa bek andalan mereka, Pepe dan gelandang Hector Herreira harus dipaksa menyerang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Liverpool  dicetak oleh Naby Keita dan Roberto Firmino.

Kondisi ini memaksa Porto harus membalikkan defisit agregat 0-2 saat meladeni Liverpool di do Dragao dini hari besok. Meski dirasa berat namun Porto dipastikan akan mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk melakukan comeback.

 

Tim besutan Sergio Conceicao bertekad mengulang aksi comeback mereka saat melawan AS Roma di babak 16 besar. Dimana saat itu mereka kalah 1-2 di laga tandang, namun Iker Casillas dkk mampu membalas di leg kedua dengan meraih kemenangan 3-1 berkat Tiquinho Soares, Moussa Marega dan Alex Telles.

Sayangnya, Porto tidak didukung dengan catatan yang bagus jika bersua dengan Liverpool. Dari tiga pertemuan terakhir kedua tim di ajang Liga Champions, Porto belum sekalipun bisa menang atas The Reds dengan mengoleksi dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Di sisi lain, Liverpool saat ini sedang sangat bergairah. Akhir pekan kemarin, tim besutan Jurgen Klopp sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea.

Namun, melawat ke markas FC Porto, Liverpool belum sekalipun bisa menang dengan mengoleksi tiga hasil imbang. Ditambah lagi dengan atmosfer do Dragao yang kerap meneror tim lawan. 

Tapi, banyak yang meyakini The Reds bisa mengatasi tekanan di kandang Porto karena mereka memiliki mental juara. Beberapa pihak bahkan optimis Liverpool akan mengikuti jejak Ajax serta Barcelona yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here