Soal Potensi Pilarnya ke Barcelona, Bos Girona Bilang Begini
Sumber: Twitter Girona

Potensi Barcelona Datangkan Pilar Girona Dipediksi Sulit Terjadi

Heri Susanto - April 2, 2024
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – La Liga – Barcelona masih memiliki urgensi mendatangkan pivot baru di bursa musim panas mendatang. Namun asa Blaugrana menghadirkan pemain yang mereka butuhkan dipastikan menipis opsinya.

Dalam beberapa bulan terakhir, beredar kabar Barcelona bakal aktif di bursa musim panas mendatang. Berbagai nama mulai dibidik, terutama di pos pivot. Untuk lini ini, Amadou Onana dari Everton dibidik. Namun opsi klub mendaratkannya terbilang tipis lantaran valuasi yang diminta the Toffess pada sang pemain sebesar 60 juta Euro kelewat tinggi.

Barca yang tengah dalam masalah keuangan mau tak mau harus mencari pemain lain dengan harga yang lebih murah. Dalam beberapa bulan terakhir, Dion Lopy masuk dalam bidikan. Ia bisa tersedia di angka 10 juta Euro andai timnya saat ini, Almeria terdegradasi. Namun valuasinya bakal naik seiring performa apiknya di musim ini. Ada potensi valuasinya bakal naik hingga 20 juta Euro.

Potensi Barcelona Datangkan Pilar Girona Dipediksi Sulit Terjadi
Sumber: ESPN

Oleh karenanya, Barca pun membidik nama potensial lain. Aleix Garcia dari Girona pun masuk dalam bidikan. Ia disebut memiliki harga yang lumayan kompetitif dibandingkan pemian lain. Aleix pun sempat nyatakan ketertarika untuk merapat pada November lalu.  Di sisi lain, ia juga bukan pivot murni bagi Barca sehingga ketertarikan harus disudahi.


Baca Juga:


Dengan semakin menipisnya opsi yang tersedia di musim panas mendatang, bisa dipastikan Deco de Souza selaku Direktur Olahraga bakal pusing menentukan komposisi timnya kelak. Terlebih, belum diketahui berapa uang yang bisa dikucurkan Azulgrana guna mengisi pos tersebut.

Andreas Christensen yang biasa mengisi pos sebagai pivot sejatinya sempat bermain dengan baik di musim ini. Ia sempat dirumorkan bakal dijual. Namun andai Barca tak bisa mengamankan pemain lain, bisa dipastikan sosok asal Denmark bakal dipertahankan.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com