Prancis Pantang Anggap Remeh Belanda

0
372
Prancis Jangan Anggap Remeh Belanda

VivagoalBerita Bola – Di laga pamungkas UEFA Nations League, Prancis akan berjumpa dengan Belanda. Gelandang Les Bleus, Blaise Matuidi meminta kepada rekan-rekannya agar tidak memandang enteng Belanda karena di laga sebelumnya Belanda sukses mencukur Jerman tiga gol tanpa balas.

“Saya pikir kami harus bertahan dengan baik, karena Belanda punya kecepatan. Selain itu, di semua aspek kami juga harus lebih baik dari mereka. Kami harus bermain solid, dan terus berusaha menjaga penguasaan bola agar laga terasa sangat sulit buat tim lawan,” kata Matuidi.

Bertandang ke De Kuip, Rotterdam, markas tim Oranje Belanda, Sabtu (17/11) dini hari WIB Prancis berkesempatan mengunci posisi teratas Grup 1 League A, meski hanya bermain imbang atas Belanda.

Belanda sendiri tidak ingin melepas laga ini, mengingat Memphis Depay dkk masih berpeluang menggeser Prancis di posisi puncak klasemen. Dimana Belanda kini baru mengumpulkan 3 poin, hasil dari dua laga. Tertinggal 4 poin dari Prancis yang telah bermain 3 kali.

Kemenangan atas Prancis akan membuat kans Belanda melaju ke babak berikutnya makin besar. Karena di laga terakhirnya, pasukan Ronald Koeman itu akan kembali bertemu Jerman.

Prancis sendiri mengaku sudah mengantisipasi Belanda yang senang bermain menyerang. Apalagi setelah berhasil menjungkalkan Jerman 3-0. Diyakini akan menaikkan moral para pemain Belanda.

“Belanda bisa sangat berbahaya buat Prancis, tapi mereka juga mesti tahu jika kami juga cukup berbahaya. Kami memiliki sejumlah pemain dengan talenta bagus yang mampu membuat perbedaan,” tandas gelandang asal Juventus itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here