Prediksi Alaves vs Sevilla: Pertarungan Duo Underdog

0
624
La Liga - Alaves - Sevilla

VivagoalLa Liga – Meski tidak memiliki nama besar, tapi laga Deportivo Alaves kontra Sevilla adalah pertandingan antara tim berperingkat nomor 1 melawan tim nomor 4 di papan klasemen La Liga Spanyol musim ini.

Sevilla yang menguasai liga sejak pekan lalu bertandang ke Estadio de Mendizorroza, kandang Alaves dalam lanjutan pekan ke 14, Senin (3/12/2018) dini hari nanti.

Sebelumnya, Sevilla berhasil mengambil keuntungan dari beberapa hasil kurang positif yang diraih Barcelona di ajang La Liga. Tim besutan pelatih Pablo Machín pada akhirnya mampu melakukan kudeta puncak klasemen setelah berhasil mengantongi 2 kemenangan secara beruntun di kompetisi liga.

Baca Juga :  Buffon: Verratti Satu-satunya Gelandang Berbakat Italia Saat Ini

Yang teranyar saat Los Rojiblancos meredam Real Valladolid dengan skor 1-0 di pekan sebelumnya melalui gol Andre Silva. Kini, mereka unggul 1 poin atas Barcelona jelang laga ke-14 kontra Alaves di Stadion Mendizorroza malam waktu setempat.

Jelas ini bukan sebuah laga yang mudah dijalani Jesus Navas dkk. Pasalnya, Alaves sudah menjelma jadi tim yang berbeda dengan musim lalu. Tim arahan pelatih Abelardo Fernandez kini tampil begitu kuat dan berhasil mengangkangi Real Madrid yang ada di posisi kelima klasemen.

Meski demikian, John Guidetti cs sedang bermasalah belakangan ini. Secara mengejutkan mereka kalah dari tim peringkat 15, Leganes dengan skor 0-1 di pekan sebelumnya. Hasil tersebut menjadi kekalahan ke-2 mereka dari tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Baca Juga :  DNA Ronaldo Diminta Pihak Kepolisian Terkait Kasus Dugaan Pemerkosaan

Head to head Deportivo Alaves vs Sevilla

Berdasarkan catatan head to head dari tiga pertemuan terakhir kedua tim, Sevilla masih memimpin dengan raihan tiga kemenangan. Namun, sepanjang sejarah pertemuan kedua tim di Estadio de Mendizorroza, Los Rojiblancos kerap kesulitan jika harus meladeni permainan Alaves.

Pasalnya, dari tujuh laga tandang Sevilla di markas Alaves, Tomas Pina Isla dkk hanya bisa pulang dengan satu kemenangan, dua kali imbang dan kalah 4 kali.

Prediksi Deportivo Alaves vs Sevilla

Jelang laga melawan tim pemuncak klasemen ini, Alaves punya bekal yang kurang meyakinkan. Mereka sudah dua kali menelan kekalahan dari 3 laga terakhirnya di ajang Liga.

Baca Juga :  Dipaksa Imbang Kontra Everton, Klopp Kritik Wartawan

Tapi, kali ini mereka bermain di kandang, dan Babazorros punya catatan cukup apik jika bermain di markas sendiri. Total 4 kemenangan mereka raih dan belum sekalipun tersentuh kekalahan dari 6 partai kandang terbarunya.

Tim besutan Pablo Machin sangat sulit dibobol di Estadio de Mendizorroza, dengan hanya kemasukan 4 gol dari 6 laga teranyarnya. Tak heran jika banyak pihak yang memprediksi laga kali ini akan berjalan cukup seimbang buat kedua tim.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here