Prediksi Barcelona vs Bilbao: Menang Atau Jadi Pecundang - Vivagoal.com
La Liga

Prediksi Barcelona vs Bilbao: Menang Atau Jadi Pecundang

Dimas Sembada - June 23, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga –  Barcelona akan menjamu Athletic Bilbao pada pekan ke-31 Laliga Spanyol, Rabu (24/6/2020) dinihari WIB. Blaugrana wajib menang di laga ini setelah terpeleset akhir pekan kemarin dan digusur Real Madrid dari puncak klasemen.

Meraih tiga poin dipercaya tidak akan mudah buat Barca. Pasalnya Bilbao adalah lawa tangguh yang sudah mengalahkan Barca dua kali pada ajang LaLiga dan Copa del Rey.

Bahkan dalam empat pertemuan terakhir, Barcelona tak sekalipun bisa menang atas Bilbao di semua ajang. Rinciannya, dua kali imbang dan dua kali kalah. Alhasil, Barca pun harus bekerja keras jika ingin memutus tren negatif dan menjaga kans untuk juara.

Di sisi lain, Bilbao juga sudah melalui tiga pertandingan dengan hasil yang tidak terlalu buruk. Dua hasil imbang didapat, yakni saat melawan Atletico Madrid (1-1) dan Eibar (2-2), dan akhir pekan kemarin menang 1-0 atas Real Betis berkat gol tunggal Inigo Martinez.


Baca Juga:


Di sisi lain, Barcelona belum tersentuh sekalipun kekalahan jika bermain di markas sendiri. Dari 15 laga yang sudah dimainkan sepanjang gelaran LaLiga Spanyol musim 2019/2020, Blaugrana hanya sekali imbang dan 14 lainnya berakhir dengan kemenangan.

Merujuk pada semua catatan di atas, ditambah Barca sudah menang 35 kali berbanding 8 kali milik Bilbao, maka Blaugrana diprediksi bisa menang meski dengan skor tipis 2-1.

Prediksi Starting XI

Barcelona: Marc-André ter Stegen; Nélson Semedo, Clément Lenglet, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Arturo Vidal, Arthur, Ivan Rakitic, Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann. 

Athletic Bilbao: Unai Simón; Ander Capa, Yeray Álvarez, Iñigo Martínez, Mikel Balenziaga, Unai López, Dani García, Ibai Gómez, Raúl García, Iker Muniain, Iñaki Williams.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com