Meski Merasa Tak Diuntungkan VAR, Setien Tetap Berikan Kalimat Berkelas

0
39
Quique Setien
Quique Setien, pelatih Barcelona (Sumber: Twitter)

Vivagoal La Liga – Pelatih Barcelona, ​​Quique Setien sangat mengerti mengapa publik sepakbola masih mempertanyakan apakah VAR yang digunakan saat pertandingan Real Madrid melawan Real Sociedad berjalan sesuai aturan.

Hingga saat ini, pertarungan sengit dalam perburuan gelar La Liga masih berlanjut. Apalagi saat ini, Real Madrid berhasil menyusul barcelona dengan bertengger di posisi teratas klasemen sementara.

Masalah ini kembali terbuka lagi ketika media Catalan tidak senang dengan VAR yang sangat menguntungkan Real Madrid terutama saat gol dari Karim Benzema melawan Sociedad. Padahal, pemain Real Sociedad, Adnan Januzaj juga berhasil mencetak gol namun dianulir oleh wasit karena VAR.

Meski demikian, Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid selalu mengungkapkan pembicaraan terus-menerus di media bahwa timnya layak menang saat pertandingan melawan Real Sociedad. Namun, hal itu tidak sejalan dengan Setien yang merasa gol Real Madrid itu tidak sah.

“Mengenai permainan [Madrid], semua orang dapat melihat bagaimana itu terjadi dan semua orang akan membuat penilaian tersendiri mengenai gol penalti itu,” ujar Setien dikutip dari Sportskeeda.

“Saya tidak mau berspekulasi tentang VAR. Saya mendengar bahwa Barcelona akan protes keras karena kehilangan dua poin. Saya sama sekali tak akan protes. Hal ini malah mendorong saya untuk mengatakan bahwa perebutan La Liga akan semakin sulit.


Baca Juga:


“Memang, pada saat-saat frustasi seperti ini, seseorang mungkin tidak memiliki komentar yang halus. Namun untuk mengenai VAR, saya pikir itu adalah alat yang tidak perlu diragukan lagi dalam permainan sepak bola. Alat itu dapat membuat kita bisa memutuskan dengan bijak,” jelasnya.

“Anda harus menggunakannya (VAR) karena itu memberi kami pandangan yang lebih jelas tentang kenyataan ketika Anda harus membuat keputusan cepat dan akurat. Hal yang baik adalah dapat melihatnya dengan sudut pandang dan visi yang berbeda.

“Yang tampak jelas saat menggunakan VAR adalah selalu ada kontroversi dan akan selalu ada masalah yang melekat dalam sepakbola.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here