Prediksi Barcelona vs Deportivo Alaves: Aroma Pesta Gol

0
131
Prediksi Barcelona vs Deportivo Alaves Aroma Pesta Gol

VivagoalLa LigaBarcelona punya kans untuk menjauh dari kejaran sang rival abadi, Real Madrid pada lanjutan LaLiga akhir pekan ini. Pasalnya, disaat Barcelona hanya akan melawan Deportivo Alaves, Real Madrid harus menjamu Athletic Bilbao.

Pada jornada ke-17 LaLiga Spanyol, Sabtu (21/12/2019) malam WIB, Barcelona akan meladeni Deportivo Alaves di Camp Nou. Barca saat ini mengoleksi 36 poin, sama dengan Madrid, namun Los Cules unggul selisih gol atas Los Blancos.

Baca juga: Deschamps Rekomendasikan Zidane Jadi Suksesornya di Timnas Prancis

Laga malam ini bisa jadi kesempatan bagi Lionel Messi dan kolega tuk melebarkan jarak dengan Madrid. Sebab sang rival berpotensi terpeleset di Santiago Bernabeu saat menghadapi tim kuat lainnya, Athletic Bilbao, Senin (23/12/2019) dinihari WIB.

Blaugrana diprediksi mampu meraih kemenangan di Camp Nou jika melihat rekor impresif mereka kala bersua Alaves. Dari 21 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, Barcelona mampu memenangkan 15 diantaranya dan baru 4 kali menderita kekalahan.

Bahkan dalam enam duel terakhir kontra Alaves di Camp Nou, Blaugrana selalu bisa mencetak minimal tiga gol. Secara keseluruhan, Barcelona bisa memenangi 9 dari 10 laga kandang terakhirnya kontra Alaves.

Selain itu, rekor kandang Barcelona di LaLiga musim ini juga sangat mentereng. Dari delapan kali bermain di Camp Nou, Barcelona meraih tujuh kemenangan dan satu imbang dengan menggelontorkan 30 gol dan hanya kebobolan 9 gol.

Di sisi lain, Deportivo Alaves tandang ke Camp Nou bermodalkan satu kemenangan, satu imbang dan tiga lainnya berakhir dengan kekalahan di lima laga terakhirnya. Hasil ini membuat Alaves duduk di urutan ke-14 klasemen dengan 19 poin.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Alaves juga punya modal kurang apik jika melakoni laga tandang musim ini. Dari 8 kali bermain di markas lawan, Alaves hanya bisa sekali meraih kemenangan, satu imbang dan enam sisanya tuntas dengan kekalahan. Parahnya lagi, dari jumlah tersebut, Alaves hanya mampu mencetak 7 gol dan kebobolan 19 gol.

Dengan Barcelona punya rekor mencetak tiga gol atau lebih di laga kandang, maka sulit untuk tidak dikatakan Lionel Messi dkk kembali akan berpesta gol malam ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here